Jakarta (ANTARA News) - Perum PPD merayakan ulang tahunnya yang ke-63 yang dilangsungkan di Pool Ciputat sekaligus digelar halal bi halal antara seluruh karyawan dan pimpinan BUMN transporatasi darat ini.

Acara dibuka dengan pelepasan 63 ekor burung merpati yang secara simbolis diwakili oleh  pimpinan manajemen bersama sejumlah karyawan dari generasi milenials. Sebagai simbol pertumbuhan, perkembangan dan masa depan yang cerah bagi PPD kini dan mendatang.

"63 tahun adalah simbol pengalaman melayani transportasi bagi Jakarta dan akan ada 63 tahun kedua, ketiga dan seterusnya yang lebih baik oleh generasi muda,” kata Direktur PPD Tatan Rustandi dikutip dalam siaran pers, Selasa.

Lebih jauh Tatan mengungkap bahwa bertambahnya usia, ternyata membuat peranan PPD makin penting bagi Jakarta dan kota – kota satelit di sekitarnya.

Setelah melayani jaringan bus BRT dimana PPD menjadi penyedia terbanyak dengan 600 unit bus, PPD melebarkan sayap dengan layanan dan segmen bisnis lainnya melalui pembentukan SBU.

Tatan menegaskan bahwa kota modern, serupa dengan kota-kota dunia, adalah yang warganya makin memanfaatkan layanan transportasi umum yang tersedia baik. Mereka meninggalkan mobil pribadi.

"Jakarta segera akan seperti itu," kata Tatan yang juga menggratiskan makan para pramudi bus-bus PPD di kantin yang tersedia di setiap pool untuk memperingati HUT Perum PPD.

Saat ini PPD mengoperasikan bus dalam segmen Transbusway dan Transjabodetabek. Bus untuk Transbotabek yang mengumpan penumpang dari Tangerang dan Bogor hingga ke halte BRT terdekat, selain layanan bus tujuan Bandara Soekarno-Hatta dari sejumlah mal di Jakarta sejak Mei lalu.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017