Mataram (ANTARA News) - Wali Kota Bandung Ridwal Kamil menyebut Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi sebagai representasi pemuda Indonesia yang mampu memimpin bangsa.

"Pak TGB mewakili generasi kepemimpinan Indonesia, usianya masih muda, mirip-mirip kaya saya. Ini menunjukkan anak muda bisa berprestasi," kata Ridwan usai bertemu Gubernur NTB yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) di Mataram, Kamis.

TGB juga dinilainya pemimpin muda yang ideal karena memiliki kapasitas keilmuan lengkap sehingga mampu menggerakkan dan mendukung para pemuda dalam berkiprah membangun bangsa dan daerah.

Ridwan menemui Gubernur NTB dalam rangka silaturrahim sekaligus melaporkan kegiatan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Kota Bima, untuk pengembangan Program Smart City (Kota Pintar), e-Government, pariwisata dan akan dikembangkan pada sektor lain sesuai kebutuhan dan perkembangan daerah-masing-masing .

Di samping itu, sejumlah inovasi yang telah berhasil dikembangkannya di Bandung, antara lain pada aspek pengembangan ekonomi kreatif, pengembangan sumber daya manusia, promosi usaha mikro kecil dan menengah, industri, perdagangan dan investasi.

Ridwan mengaku sangat senang bila pengalaman Bandung diadopsi dan diterapkan di daerah lain, seperti dikerjasamakan dengan Pemkot Bima, Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara saat ini.

Ridwan mengaku kagum terhadap keindahan dan kemajuan NTB di bawah kepemimpinan TGB.  "Di NTB ini kan emas semua tanahnya. Tinggal memperkuat SDM saja, insya Allah NTB akan jadi provinsi yang makmur," kata Ridwan.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017