Jakarta (ANTARA News) - Serena Williams mendukung kakaknya Venus Williams mempertahankan gelar juara Wimbledon dalam genggaman keluarga Williams ketika petenis berusia 37 tahun itu ditantang petenis asal Spanyol Garbine Muguruza pada final turnamen tenis lapangan rumput ini esok Sabtu.

Venus mengalahkan Johanna Konta kemarin untuk merengkuh final Wimbledon kesembilannya. Serena yang tak bisa mempertahnkan gelar karena tengah mengandung anak pertamanya, yakin kakaknya itu dapat menjuarai All England Club untuk keenam kalinya.

"Saya harus meyakini itu, dan saya tahu dia juga harus meyakininya. Kami sudah lama bekerja untuk momen-momen seperti ini yang sekarang dia alami dan saya sungguh bahagia demi dia," kata sang juara Grand Slam 23 kali itu kepada Yahoo Sports.

"Saya bangga kepada dia, semua orang bangga kepadanya. Dia sungguh pribadi yang istimewa, dan dia begitu baik, dia tentunya sudah melewati banyak hal."

Venus berhasil mengatasi Sindrom Sjogrens dan beberapa kali cedera sebelum mencapai final pertama dia di Wimbledon sejak 2009. Serena yakin kemenangan kakaknya akan mengilhami yang lain yang menderita cedera.

"Dia sudah melewati rasa sakitnya, dan dia terus berjuang melewatinya, dan itu akan sangat berarti banyak, tidak saja bagi dia namun juga orang lain yang menderita seperti yang dia derita," kata Serena.

Venus sudah tiga kali mengalahkan Muguruza pada empat kali pertemuan mereka namun kini punya alasan untuk khawatir kepada pemain peringkat 15 dunia itu setelah petenis berusia 23 tahun itu menghambatnya pada Italia Terbuka Mei silam, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017