Final Wimbledon - Fakta-fakta Garbine Muguruza, Venus Williams

Final Wimbledon - Fakta-fakta Garbine Muguruza, Venus Williams

Petenis Amerika Serikat Venus Williams (REUTERS/Jason Reed )

London (ANTARA News) - Garbine Muguruza akan menantang Venus Williams pada final tungal putri turnaman Wimbledon hari ini.

Berikut catatan-catatan mengenai Garbine Muguruza yang berasal dari Spanyol dan petenis Amerika Serikat Venus Williams menjelang final Sabtu ini, seperti dikutip Reuters:

Garbine Muguruza
Petenis asal Spanyol ini terlempar dari 10 besar dunia setelah gagal mempertahankan gelar Prancis Terbuka bulan lalu. Namun kemudian bangkit di lapangan rumput dengan mencapai semifinal di Birmingham.

Finalis Wimbledon 2015 ini berada pada puncak penampilannya dalam Wimbledon tahun ini dengan hanya kehilangan satu set dalam perjalanan ke final.

Muguruza berharap menjadi petenis putri Spanyol pertama yang menjuarai Wimbledon sejak pelatihnya Conchita Martinez pada 1994.

Venus Williams
Juara Wimbledon lima kali ini selalu menjadi kekuatan menakutkan pada All England Club dan kali ini pun masuk lapangan dengan menyandang favorit memenangkan Grand Slam pertamanya sejak 2008.

Petenis berusia 37 tahun itu hanya kehilangan satu set dalam perjalanan ke final, dan hanya memerlukan waktu satu jam untuk menaklukkan andalan tuan rumah Johanna Konta pada semifinal.

Venus juga mencapai final Australia Terbuka tahun ini di mana dia dikalahkan oleh adiknya, Serena Williams.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar