Triyaningsih ingin pertahankan gelar di SEA Games 2017

Triyaningsih ingin pertahankan gelar di SEA Games 2017

Dokumentasi--Pelari DKI Jakarta Triyaningsih memacu kecepatannya pada nomor lomba Lari Maraton Putri PON XIX di Jalan Eddy Yoso, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016). Triyaningsih berhasil meraih medali emas usai finis dengan catatan waktu tercepat dua jam 51 menit 29 detik, disusul peraih perak atlet Jatim Yulianingsih dengan catatan waktu dua jam 53 menit satu detik, dan perunggu diraih atlet DKI Jakarta lainnya Odekta Elvina Naib dengan waktu dua jam 55 menit 31 detik. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso) ()

Jakarta (ANTARA News) - Atlet atletik putri Indonesia Triyaningsih ingin mempertahankan gelar dalam perlombaan nomor lari 5.000 meter dan 10.000 meter SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Malaysia, pada Agustus 2017.

"Itu akan menjadi SEA Games yang kedelapan bagi saya. Saya masih ingin tetap mempertahankan posisi saya nanti," kata Triyaningsih selepas mengikuti ajang uji coba jelang SEA Games di Stadion Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu.

Dalam ajang uji coba itu, Triyaningsih meraih catatan waktu 17 menit 17 detik dalam uji coba nomor lari 5.000 meter. Catatan waktu itu lebih baik dari catatan yang diperoleh Triyaningsih pada Islamic Solidarity Games 2017 di Baku, Azerbaijan yaitu 17 menit 57,52 detik.

"Persiapan saya sampai saat ini masih sama saja dengan sebelumnya. Sejauh ini saya masih terus menikmati latihan-latihan yang saya ikuti," ujar atlet yang telah mempersembahkan 10 medali emas SEA Games bagi Indonesia itu.

Pada SEA Games 2015 di Singapura, Triyaningsih merebut medali emas nomor lari 5.000 meter dengan catatan waktu 16 menit 18,06 detik. Sedangkan pada nomor lari 10.000 meter putri, Triyaningsih mencatatkan waktu 33 menit 44,53 detik dan meraih medali emas.

Atlet berusia 29 tahun itu menjadi andalan Merah-Putih pada nomor lari 5.000 meter dan 10.000 meter sejak meraih medali emas pada SEA Games 2007 di Thailand.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Taufik Yudi mengatakan Indonesia akan bersaing ketat dengan atlet Vietnam dan Filipina pada nomor lari jarak jauh.

"Atlet-atlet Vietnam dan Filipina meraih medali emas dalam Kejuaraan Asia di India pada awal Juli. Atlet-atlet terbaik kami fokus menuju SEA Games 2017," kata Taufik.

PB PASI, lanjut Taufik, akan memberangkatkan atlet-atlet nomor lari jarak pendek serta atlet nomor lapangan sesuai jadwal rombongan Kontingen Indonesia SEA Games 2017.

"Kami pertimbangkan kondisi di Malaysia jika akan berangkat lebih awal. Apakah para atlet masih dapat berlatih di sana. Untuk atlet nomor lari jarak jauh, kami akan memberangkatkan mendekati jadwal perlombaan agar kondisi mereka masih siap untuk berlomba," katanya.

PB PASI mengirimkan 28 atlet dalam SEA Games ke-29 di Malaysia itu. Jumlah itu terdiri dari 20 atlet yang terdaftar dalam Satlak Prima serta delapan atlet muda atletik tambahan PB PASI.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Indonesia tanpa wakil, Bahrain raih emas maraton putri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar