CT Corp dan Prudential Financial, Inc. luncurkan joint venture asuransi jiwa di Indonesia

CT Corp dan Prudential Financial, Inc. luncurkan joint venture asuransi jiwa di Indonesia

Prudential Financial, Inc. (PFI), meluncurkan bisnis asuransi jiwa pertamanya di Asia di Jepang pada 1988, yang kemudian berekspansi ke Taiwan, Korea Selatan, India, Tiongkok dan Malaysia. Baru-baru ini, anak perusahaan PFI, pada 3 Juli 2017, membentuk usaha patungan dengan CT Corp di Indonesia dengan mengakuisisi 49% saham PT Asuransi Jiwa Mega Indonesia, anak perusahaan asuransi jiwa CT Corp. (Antara/BUSINESS WIRE)

Kemitraan strategis memperluas akses kelas menengah Indonesia yang terus tumbuh terhadap proteksi finansial dan solusi asuransi

                                                                           

JAKARTA, Indonesia (Antara/BUSINESS WIRE) -- CT Corp dan Prudential Financial, Inc. (PFI) (NYSE: PRU) yang berkantor pusat di Amerika Serikat membentuk joint venture yang menyediakan solusi asuransi jiwa untuk berbagai kalangan masyrakat di Indonesia melalui sebuah strategi distribusi multi saluran. Melalui kesepakatan yang telah ditandatangani baru-baru ini, dan telah disetujui oleh OJK Indonesia, anak perusahaan PFI Pruco Life Insurance Company mengakuisisi 49 persen saham anak perusahaan asuransi jiwa yang sepenuhnya dimiliki CT Corp yaitu PT Asuransi Jiwa Mega Indonesia.

 

Rilis berita pintar ini melampirkan multimedia. Lihat versi lengkapnya di : http://www.businesswire.com/news/home/20170717006347/en/

 

"Kami sangat senang bekerja sama dengan CT Corp, yang mengelola salah satu kelompok bisnis terbesar dan terkemuka di Indonesia, karena ini adalah kali pertama kami masuk ke pasar Indonesia untuk memperkenalkan penawaran dan kapabilitas kami dalam memenuhi kebutuhan pasar Indonesia," ujar Charles Lowret, executive vice president dan chief operating officer bisnis internasional PFI. "Kemitraan ini memajukan strategi pertumbuhan bisnis kami dengan memperluas rekam jejak PFI di dunia internasional ke dalam pasar yang sangat atraktif dengan potensi pertumbuhan jangka panjang, penetrasi asuransi yang rendah dan lingkungan regulasi yang berkembang dengan baik."

 

Lowrey menambahkan, "Kami yakin pencapaian CT Corp dalam menjangkau konsumen dan kehadiran merk-nya yang kuat, bersama dengan keahlian PFI di bidang manajemen aset dan asuransi serta didukung pula oleh proses operasional dan teknologi, inovasi produk, manajemen risiko dan sumber daya manusia yang kami miliki, akan memperluas pilihan bagi kalangan kelas menengah Indonesia untuk memperoleh proteksi finansial bagi keluarga mereka."

 

Kesepakatan joint venture ditandatangani pada 3 Juli 2017.

 

Sebagai pemimpin global dalam bidang proteksi finansial, dana pensiun dan manajemen aset, bisnis PFI bekerja dalam mewujudkan impian akan keamanan finansial jangka panjang menjadi kenyataan bagi jutaan orang di seluruh dunia. Perusahaan ini melayani konsumen ritel dan institusional di lebih dari 40 negara di seluruh dunia, termasuk Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Tiongkok, Malaysia dan India. Per 31 Desember 2016, perusahaan ini menangani sekira USD 3,7 triliun asuransi jiwa bruto di seluruh dunia, termasuk kebijakan Closed Block.

 

Chairul Tanjung, chairman dan founder CT Corp, menegaskan bahwa "kebutuhan akan asuransi jiwa meningkat sejalan dengan pendapatan sekali pakai, harapan hidup dan kecakapan finansial meningkat di Indonesia. Produk-produk dan kapabilitas operasional PFI yang kuat digabung dengan keberadaan eksteksif dan pemahaman mendalam CT Corp terhadap pasar lokal akan membantu menyediakan proteksi yang lebih baik bagi masyarakat kita dan pada gilirannya akan memperkuat potensi ekonomi dan sosial Indonesia."

 

Didirikan pada 1987, CT Corp adalah perusahaan konsumen terbesar di Indonesia yang mengelola aset lebih dari USD 10 miliar dan lebih dari 100.000 karyawan. Kelompok bisnis ini adalah pemain utama di bidang finansial, media, ritel, properti, gaya hidup dan entertainment di Indonesia.

 

Indonesia memiliki populasi terbesar ketiga di Asia dan terbesar keempat di dunia dengan rata-rata pertumbuhan GDP tahunan sebesar 5,3 persen selama 15 tahun belakangan ini. Sementara premi asuransi jiwa di Indonesia diproyeksikan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 13 persen antara 2015 hingga 2020, penetrasi masih relatif rendah yaitu 1.3 persen dari GDP, yang merupakan sepertiga penetrasi di Malaysia dan setengah penetrasi di India.

 

Tentang PFI

PFI adalah pemimpin di bidang layananan finansial dengan jumlah aset yang dikelola lebih dari USD 1 triliun per 31 Maret 2017, beroperasi di Amerika Serikat, Asia, Eropa dan Amerika Latin. Sumber daya manusia PFI yang beragam dan berbakat memiliki komitmen dalam membantu konsumen individu dan institusional untuk tumbuh dan melindungi kekayaan mereka melalui beragam produk dan layanan, termasuk asuransi jiwa, anuitas, layanan terkait pensiun, reksadana dan manajemen investasi. Di Amerika Serikat, simbol Rock yang menjadi ikon perusahaan melambangkan kekuatan, stabilitas, keahlian dan inovasi selama lebih dari satu abad. Untuk informasi lebih lanjut mengenai PFI, silakan kunjungi news.prudential.com

 

Prudential Financial, Inc. (PFI) yang berbasi di Amerika Serikat dan anak perusahaannya tidak berafiliasi dengan Prudential plc, perusahaan yang didirikan di Inggris.

 

Tentang CT Corp

CT Corp adalah kelompok bisnis terkemuka dan terintegrasi di Indonesia yang berfokus pada konsumen. Area fokus utama bisnisnya meliputi bidang finansial, media, ritel, properti, gaya hidup dan entertainment. Kelompok bisnis ini mengoperasikan sejumlah stasiun televisi terkemuka, bank, perusahaan asuransi, portal online, hotel, taman hiburan, mall, agen perjalanan, fesyen dan bisnis ritel F&B di Indonesia. Bisnis utamanya meliputi Bank Mega, penerbit kartu kredit Visa terbesar; Carrefour dan TRANSMart, hypermarket terbesar; Trans TV dan Trans 7, dua saluran TV terkemuka; TransVision, penyedia TV berbayar DTH terbesar kedua; dan Detik.com, portal online nomor 1 di Indonesia. Kelompok ini juga merupakan pemegang saham swasta terbesar Garuda Indonesia, maskapai penerbangan utama di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai CT Corp, silakan kunjungi: http://www.ctcorpora.com.

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170717006347/en/

 

Kontak

Media:

PFI

Sheila Bridgeforth

sheila.bridgeforth@prudential.com

atau

CT Corp

Ashish Saboo

ashish.saboo@ctcorpora.com

 

 

Sumber: Prudential Financial, Inc.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sensasi berbelanja di “bulk store” pertama Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar