counter

Alasan KBS bawa NCT di Music Bank

Alasan KBS bawa NCT di Music Bank

Produser program acara musik Music Bank Korean Broadcasting System (KBS) Jang Hyun Suk (kiri) bersama Tour Manager Music Bank Elly Soo Hyun (kanan) dalam temu media di Jakarta, Selasa (18/7/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Konser Music Bank bakal kembali digelar di Jakarta. "Music Bank In Jakarta 2017" membawa beberapa nama baru, salah satunya grup bentukan SM Entertainment, Neo Culture Technology atau NCT, yang debut pada tahun lalu.

Saat ditanya perihal dipilihnya NCT daripada seniornya, Super Junior, dalam konser yang akan digelar pada 2 September itu, pihak KBS mengaku tidak memiliki alasan khusus.

"Tidak ada alasan tertentu, tapi berdasarkan jumlah fansnya," ujar tur manager Music Bank KBS, Elly Soo Hyun, dalam temu media di Jakarta, Selasa.

Produser program acara musik Music Bank yang tayang di Korean Broadcasting System (KBS) Jang Hyun Suk, menambahkan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memberi kesempatan bagi para rookie (sebutan untuk artis baru) untuk bertemu fans mereka.

"Bisa juga dibilang semenjak konser yang kami gelar pada 2013 lalu, banyak artis yang kami bawa setelah itu mengadakan konser individual di Indonesia. Oleh karena itu, kami ingin membuka pintu bagi mereka untuk mengenal fans mancanegara mereka," ujar dia.


(Baca juga: KBS janjikan pertunjukan spesial untuk Music Bank Jakarta)


Tidak hanya itu, Jang mengatakan semenjak menggelar konser Music Bank di Paris pada 2012, banyak artis K-Pop yang memberanikan diri untuk membuat pertunjukan di Eropa.

Lebih dari itu, setelah konser Music Bank di Chile banyak fans dari Amerika Latin yang mulai mendekatkan diri dengan K-Pop.

Music Bank memang tidak hanya menghadirkan pendatang di dunia musik, tetapi juga grup yang bisa dikatakan telah malang melintang di industri K-Pop -- di mana KBS akan menghadirkan EXO dalam konser yang akan digelar di JIExpo Kemayoran itu.

"Adanya EXO dan NTC memperlihatkan senior dan junior dalam satu panggung," kata Jang.

Selain EXO dan NTC, "Music Bank In Jakarta 2017" akan menghadirkan BAP, GFriend dan Astro, serta dua MC asli Music Bank, aktor Park Bo Gum dan Iren dari grup Red Velvet.

Jang juga memastikan bahwa tidak akan ada penambahan line-up artis untuk konser tersebut.

"Undangan sudah dilakukan sejak awal tahun, jadi sudah fix artisnya," ujar Jang.

"Karena para artis punya schedule yang pada, maka dari itu kami sudah fix enam bulan lalu," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Lebih mengenal K-Pop di “Team Korea House”

Komentar