Jakarta (ANTARA News) - Vokalis band Payung Teduh Mohammad Istiqamah alias Is, Arina Ephipania vokalis band Mocca, serta komunitas Institut Musik Jalanan yang didirikan oleh Andi Malewa akan meramaikan serangkaian acara PassionVille 2017. Duo Endah N Rhesa pun bekerjasama dalam program ‘Passionville X Endah N Rhesa, Indie Ride – Journey of Passion’.

Passionville merupakan serangkaian program yang diinisiasi oleh Wismilak dalam bentuk kompetisi, performance, pameran dan mentoring  mentoring mengenai Passion. Program yang berlangsung sejak 2013 ini mengajak peserta konsisten mengasah bakat yang dimiliki sesuai dengan passion masing‐masing.

“Banyak sekali anak muda Indonesia yang memiliki passion di bidang kreatif tapi sering menemui kendala atau bahkan tidak tahu cara mewujudkannya. Maka dari itu, kami senang sekali dapat terlibat dalam aktivasi yang penuh inspirasi ini," kata Is dan Arina dalam siaran pers.

Anak muda turut yang memiliki potensi, ide kreatif dan inovatif diajak untuk ikut dalam kompetisi Passionville #ProjectPassion. 

#ProjectPassion dapat diikuti perorangan maupun beregu, pria ataupun wanita warga negara Indonesia dengan usia di atas 18 tahun. Pendaftaran telah dibuka melalui website www.passionville.id hingga 14 Oktober 2017.

Proposal terpilih akan mendapatkan mentoring dari para tokoh inspiratif,  menjalani Kelas Kreatifitas & Passion, coaching dari para ahli di bidang kreatif, lalu mempresentasikan proyek mereka di hadapan dewan juri.

Para pemenang akan mendapatkan pendanaan dari Wismilak Foundation untuk merealisasikan ide kreatifnya. Pemenang utama juga akan memperoleh experience grant, bisa dalam bentuk mentoring, workshop atau exhibition yang dinilai dapat memberikan nilai tambah untuk proyek mereka.

Dalam acara kick-off launching PassionVille 2017 ini, hadir juga 2 pemenang dari PassionVille 2016 lalu. Ada Abdullah Faqih yang menggagas proyek Audiobooks untuk memberikan akses bagi para disabilitas dalam memperoleh hiburan, edukasi maupun informasi dari buku. Juga Fandy Ragil yang membuat mural 'Merupa Menjelma di Setiap Sudut Kota' yang diapresiasi dari Walikota Surabaya atas dampak positifnya untuk kota Surabaya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017