Kesehatan ibunda Jokowi membaik, sudah diizinkan pulang

Solo (ANTARA News) - Ibunda Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo, kesehatannya sudah membaik, bahkan sudah diizinkan pulang dari Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Rabu siang.

(Baca: Ibunda Jokowi dirawat di Kasih Ibu Solo)

Ibunda Jokowi meninggalkan RS Kasih Ibu Solo, didampingi pihak keluarganya antara lain terlihat kakak kandungnya Miyono dan salah satu penantunya, Arif Budi Suslityo. Mereka keluar melalui pintu timur rusah sakit sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut Miyono, salah seorang kakak kandung nyonyah Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Jokowi kondisi kesehatannya sudah membaik dan diizinkan pulang ke rumah dari dokter RS Kasih Ibu.

Sujiatmi Notomiharjo sebelumnya dirawat di RS Kasih Ibu Solo sejak Minggu (16/7) hingga Rabu ini, karena menderita penyakit sinus. Nyoyah Sujiatmi telah menjalani tindakan operasi pada Selasa (18/7), dam kini susah membaik.

"Nyonyah Sujiatmi rencana dalam waktu dekat dibawa ke Jakarta agar dirawat di sana," kata Miyono.

Ibunda Jokowi nyonyah Sujiatmi Notomiharjo sebelumnya juga dibesuk pejabat dari Jakarta, antara lain Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Menkopolhukam tiba di RS Kasih Ibu Solo dengan mobil Toyota Vellfire warna hitam bernomor polisi B1972 SFN, sekitar pukul 11.30 WIB.

Selesai menjenguk ibunda Jokowi, Luhut langsung masuk ke mobil dan meninggalkan rumah sakit.

Selain itu, pejabat daerah yang juga menjenguk di antaranya Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo, Wakapolres AKBP Andi Rifai, Komandan Korem 074 Warastratama Surakarta Kolonel Inf Widi Prasetijono, dan Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Edwin Apria Candra.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Jokowi dan keluarga gelar tahlilan untuk sang Ibunda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar