Warga temukan mortir bekas perang

Warga temukan mortir bekas perang

Dokumentasi temuan 41 amunisi mortir di Desa Kedungpanji, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (25/1). (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Cianjur, Jawa Barat (ANTARA News)- Warga Kampung Cihonje, Desa Ciramagirang, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat, menemukan mortir sepanjang 30 centimeter yang diduga bekas perang.

Anda (58) warga sekitar yang pertamakali menemukan mortir tersebut, ketika mengali tanah di area pabrik bata merah yang terletak di pinggir kampung. Baru beberapa kali mengayunkan cangkul terbentur benda seperti besi yang dilanjutkan digali dengan tangan.

"Saya sempat kaget karena cangkul membentur benda yang awalnya saya pikir batu. Setelah dilanjutkan mengali dengan tangan, benda itu besi dan setelah dilihat jelas bentuknya seperti bom jaman dulu," katanya pada wartawan, Rabu.

Setelah yakin yang ditemukan mortir, dia bersama beberapa orang warga melaporkan hal tersebut ke aparat setempat dan dilanjutkan ke pihak berwajib."Saya terkejut setelah dibersihkan bentuknya bulat lonjong dan kata warga lain itu bom jaman dulu," katanya.

Petugas yang mendapat laporan dari polsek dan Koramil Cikalongkulon, langsung datang kelokasi dan untuk mengantisipasi ledakan; petugas menyimpan mortir ke Kodim 0608/Cianjur.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar