Jakarta (ANTARA News) - Pecatur Jawa Barat FM Anjas Novita memimpin klasemen sendirian setelah mengalahkan pecatur rekan sedaerahnya yang menjadi pesaing dia GM Susanto Megaranto setelah pertandingan babak ketujuh Kejurnas Catur 2017 kategori Terbuka di Cipayung, Bogor, Jabar, Kamis.

Anjas dan Susanto yang setelah pertandingan babak sebelumnya enam, Rabu malam (20/7), sama-sama mengumpulkan 5,5 poin, kini dengan hasil kemenangan babak ketujuh itu pecatur unggulan kedua Anjas memimpin setelah menambah satu poin menjadi 6,5, unggul satu poin atas unggulan pertama Susanto yang tetap dengan 5,5 dan terlempar ke posisi enam.

Persaingan perebutan juara masih terbuka dengan masih ada tiga babak pertandingan lagi yang akan berakhir, Jumat (21/7).

Sementara itu pecatur muda yang sedang bersinar FM Novendra Priasmoro dari DKI menyodok ke posisi dua dengan mengumpulkan 6 poin setelah pada pertandingan babak ketujuh menang atas NM Iqra Moesa Putra (Kaltim).

Sedangkan pecatur kawakan dari Jatim GM Cerdas Barus yang sempat bertengger di posisi tiga setelah pertandingan babak keenam kini harus turun satu tingkat ke posisi empat dengan 5,5 poin, setelah pada pertandingan babak ketujuh bermain remis melawan FM Hamdani Rudin (Jabar).

Sementara itu pecatur yang memperkuat kubu PB FM Ivan Maxmillian berada di posisi ketiga juga dengan 5,5 poin setelah menang melawan pecatur FM Sopyan Jafar (Sulses).

Pertandingan Kejurnas Catur PB Percasi 2017 berlangsung dengan sistem catur standar.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017