Jakarta (ANTARA News) - Pecatur DKI FM Novendra Priasmoro geser pesaing dari Jabar FM Anjas Novita di posisi pimpinan klasemen setelah pertandingan babak kedelapan Kejurnas Catur 2017 kategori Terbuka di Cipayung, Bogor, Jawa Barat, Kamis malam.

Novendra yang setelah babak ketujuh, Kamis siang, berada di posisi kedua di bawah Anjas, mampu menggeser posisi pecatur Jabar yang sempat bercokol di pucuk pimpinan klasemen, berkat perolehan satu poin atas hasil kemenangan babak kedelapan melawan pesaing dia itu.

Dengan hasil kemenangan itu kini Novendra hingga menjelang dua babak pertandingan terakhir mampu mengumpulkan 7 poin, unggul setengah poin atas Anjas yang tidak menambah poin karena kekalahan itu dan tetap dengan 6,5 poin.

Sementara tiga pecatur lainnya FM Ivan Maxmillian (PB), GM Susanto Megaranto (Jabar) dan NM Arief Rahman (Kalbar) membuntuti di posisi berikutnya dengan masing-masing juga mengumpulkan 6,5 poin.

Sedangkan pecatur gaek yang sempat melejit GM Cerdas Barus harus puas di posisi enam setelah hanya bermain remis pada babak kedelapan melawan NM Nurdin Abu Bakar (Sumsel).

Kejurnas Catur 2017 akan ditutup pada Jumat (21/7) dengan mempertandingkan babak sembilan dan 10.

Diperkirakan perebutan juara kategori Terbuka akan sangat ketat pada hari terakhir Kejurnas, mengingat kelima pecatur akan saling mampu menjegal dan punya peluang untuk merebut gelar juara.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017