counter

Bus masuk jurang, 28 orang tewas di India

Bus masuk jurang, 28 orang tewas di India

Ilustrasi (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

Shimla (ANTARA News) - Sedikitnya 28 orang tewas pada Kamis (20/7) setelah bus yang mereka tumpangi terjun ke sebuah jurang dalam di wilayah Himalaya di India utara yang sering dikunjungi turis, kata polisi.

Kecelakaan itu terjadi sekitar 100 kilometer dari resort Shimla di negara bagian Himachal Pradesh, kata inspektur polisi Soumiya Sambasivan.

"Sebanyak 28 orang meninggal dan tujuh lainnya terluka. Semua jasad sudah diidentifikasi," katanya, sebagaimana dilaporkan AFP.

Bus tersebut membawa sekitar 40 orang dari distrik Kinnaur menuju Solan ketika terjatuh sedalam sekitar 200 meter ke jurang di tepi sebuah sungai.

Gambar-gambar dari lokasi kejadian menunjukkan petugas darurat sedang melakukan operasi penyelamatan dengan bantuan sukarelawan setempat.

Minggu lalu, 16 peziarah tewas akibat kecelakaan bus di Jammu dan Kashmir, sementara pada April sebanyak 44 orang meninggal di Himachal Pradesh karena kecelakaan serupa.

Angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas India tertinggi di dunia dengan jumlah 1.500 kematian setiap tahunnya, disebabkan jalanan yang buruk, kendaraan yang rusak parah, dan berkendara dengan sembrono. (mu) 

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Supir lelah, bus naas terguling di tol Ngawi - Solo

Komentar