Danlanud Adisoemarmo tutup pendidikan Sustek Radar 2017

Karanganyar (ANTARA News) - Komandan Landasan Udara Adi Soemarmo Kolonel Pnb M Tonny Harjono telah menutup Pedidikan Sustek Radar 2017 di Gedung Mohammad Iwan Lanud Adi Soemarmo Karanganyar, Jateng, Jumat.

Pada acara penutupan Pedidikan Sustek Radar Plessey AR-325 Commander" Angkatan ke-18 dan "Thomson TRS" Angkatan ke-16 pada tahun ini diikuti sebanyak 20 siswa.

Harjono mengimbau para mantan siswa untuk terus meningkatkan pengetahuan dalam menghadapi perkembangan dinamika tentang radar yang selalu diiringi dengan perkembangan teknologi.

"Kami imbau mantan siswa menyadari pentingnya peran radar bagi pertahanan negara, sehingga terus meningkatkan pengetahuan dalam menghadapi perkembangan dinamika tentang radar," kata Danlanud.

Harjono mengatakan agar para mantan siswa untuk selalu belajar dan berlatih.

"Jangan hanya membatasi diri dari segi pengetahuan, tetapi juga harus diiringi dengan keterampilan yang memadai," kata Danlanud.

Oleh karena itu, kata Danlanud, prestasi dapat dicapai dengan perjuangan yang tidak mengenal lelah dan putus asa.

Menurut Danlanud, radar merupakan komponen utama dengan salah satu tugas melakukan peringatan dini (early warning) terhadap adanya kedatangan objek-objek di suatu wilayah udara.

"Jika ada suatu objek terdeteksi oleh radar, maka identitas itu dapat dengan mudah diketahui pada layar monitor," tegasnya.

Danlanud berpesan agar para mantan siswa terus belajar dan berlatih dimanapun dan kapanpun. Tetap semangat dalam mengabdi dan berkarya, serta berikanlah yang terbaik bagi institusi TNI AU.

(U.B018/J008)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar