Melalui kegiatan ini anak-anak bisa melihat langsung sekaligus mengenal dan belajar tentang alam."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar membuka Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2017 di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat.

"Melalui kegiatan ini anak-anak bisa melihat langsung sekaligus mengenal dan belajar tentang alam. Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, dan saya harap bisa terus berlangsung," katanya.

Menurut dia, penyelenggaraan Flona 2017 sangat relevan dengan tema yang tengah berkembang saat ini, baik di Indonesia maupun di negara-negara lainnya, yaitu Menyatukan Manusia dengan Alam.

Sementara itu,  Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menuturkan bahwa Flona 2017 merupakan kegiatan pameran yang sarat dengan edukasi dan dapat memberikan inspirasi bagi seluruh pengunjungnya.

"Kegiatan ini sarat dengan edukasi dan mampu menginspirasi para pengunjung supaya mau peduli terhadap alam dan lingkungan. Banyaknya jumlah pengunjung yang datang dapat dijadikan sebagai indikator keberhasilan kegiatan ini," tuturnya.

Ia mengungkapkan selain sebagai sarana edukasi, penyelenggaraan Pameran Flona 2017 juga dapat membantu para pengusaha kecil dan menengah untuk memasarkan produk-produknya.

"Jadi, selain sebagai sarana edukasi, di dalam kegiatan pameran ini juga terjadi perputaran ekonomi. Para pelaku usaha kecil maupun menengah bisa memasarkan produknya melalui kegiatan ini," ungkap Saefullah.

Pameran Flona 2017 berlangsung mulai 21 Juli hingga 21 Agustus 2017.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017