Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Borneo FC Ricky Nelson ingin meraih kemenangan perdana sebagai "arsitek baru " bagi tim berjuluk " Pesut Etam" di kancah kompetisi Liga 1 2017 saat menjamu Perseru Serui, pada laga yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu, (22/7).

Ricky Nelson gagal meraih kemenangan perdana setelah dipercaya oleh manajemen Borneo FC menggantikan peran Dragan Djukanovic yang telah diputus kontraknya dua pekan kemarin.

Pada laga perdana di kancah kompetisi Liga 1 Lerby Eliandri dkk takluk 1-0 di kandang Persija Jakarta.

" Kami ingin meraih hasil maksimal di laga kandang, karena kami tahu peluang kami untuk menyodok di papan atas masih terbuka lebar, oleh sebab itu laga kandang juga harus dimaksimalkan," katanya di Samarinda, Jumat.

Target maksimal berupa kemenangan tersebut, menurut Ricky bukan berarti meremehkan kekuatan tim Perseru Serui.

Karena, selain fakta pertandingan yang menyebutkan bahwa tim Perseru Serui bisa mencetak dua gol saat menghadapi Persipura Jayapura.

Ricky menilai ada sejumlah pemain Perseru Serui yang punya kualitas dan patut untuk diwaspadai, salah satunya yakni Escobar.

" Saya sudah melihat rekaman pemain ini (Eacobar) dia pemain berbahaya dan patut untuk diwaspadai," jelasnya.

Untuk strategi, Ricky mengakui akan melakukan sejumlah rotasi pemain, khususnya untuk beberapa posisi sebagai penyegaran suasana tim.

" Biar para pemain semakin berkompetisi dan siap diturunkan kapanpun tenaganya kita perlukan, tapi fokus kami adalah kemenangan di laga kandang, sekaligus menjaga rekor sebelumnya yang belum pernah terpecahkan," tegas Ricky.

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017