Surabaya (ANTARA News) - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga meresmikan rangkaian perayaan ulang tahun Astra Group ke-60 tahun yang digelar di Surabaya pada 21-23 Juli 2017.




"Saya mengapresiasi kegiatan CSR yang dilakukan Astra untuk mendukung UKM dan membuatnya naik kelas," kata Puspayoga saat memberi sambutan di Surabaya, Sabtu.




Puspayoga menyampaikan, kegiatan tersebut mampu berkontribusi untuk meningkatkan kompetensi para wirausahawan muda dalam membangun bisnis rintisannya menjadi lebih maju.




Dengan demikian, usaha yang dibangun itu dapat membantu untuk mensejahterakan masyarakat, melalui pembukaan lapangan kerja.




Diketahui, Surabaya menjadi kota ketiga setelah Yogyakarta dan Balikpapan, di mana Astra berbagi inspirasi dalam merayakan ulang tahunnya ke-60.




Rangkaian perayaan di Surabaya mengambil tema festival kewirausahaan, karena berkaitan dengan Hari Koperasi, yang mengupas soal Usaha Kecil Menengah (UKM) berikut pembinaan dan pelatihannya.




"Kali ini di Surabaya, bertepatan dengan Hari Koperasi, kami memberikan pembinaan kepada perusahaan start up dengan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada UKM," ujar Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra Internasional Indonesia Aloysius Budi.




Pada kesempatan tersebut, Astra juga memberikan apresiasi kepada tiga wirausahawan muda yang membangun usaha rintisan di Indonesia, dan tergabung dalam program Astra Start Up Challenge angkatan pertama.




Setelah itu, Astra juga membuka program yang sama untuk angkatan kedua dengan periode 2017-2018 dan mengajak seluruh pendiri start up berusia di bawah 35 tahun untuk turut serta.




Pada hari terakhir, Astra akan menggelar acara Tour de Kampung, sekaligus meresmikan berdirinya Kampung Berseri Astra (KBA) Sukolilo sebagai desa sejahtera dan mandiri, yang dibina dan dibangun oleh program CSR Astra.




Tidak berhenti di Surabaya, rangkaian HUT Astra ke-60 juga akan berlanjut di Medan pada 29-30 September - 1 Oktober 2017 dengan tema Pekan Keselamatan Lalu Lingas, serta Makassar pada 17-19 November 2017 dengan tema Generasi Sehat Indonesia.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017