Semarapura (ANTARA News) - Luh Gde Prisma Andari, mahasiswa Falkultas Kedokteran Universitas Udayana asal Banjar Sangkanbuana yang mewakili Kabupaten Klungkung, Bali berhasil terpilih sebagai Putri Otonomi Indonesia 2017.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menerima kunjungan Luh Gde Prisma Andari, peserta satu-satunya dari Bali dalam kegiatan tingkat nasional yang berlangsung di Jakarta pekan lalu, di ruang kerjanya, Senin.

Menurut Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata, Dinas Pariwisata setempat Tjokorda Gde Romy Tanaya, setelah terpilih sebagai putri otonomi, duta Klungkung itu akan bertugas mempromosikan produk-produk unggulan untuk menunjang pariwisata.

Selain itu memberikan informasi kepada masyarakat terkait program-program pemerintah di Kabupaten dalam rangka meningkatkan APBD untuk mensejahterakan masyarakat.

"Tugasnya sebagai duta otonomi daerah adalah mempromosikan apa yang menjadi produk unggulan, guna menunjang pariwisata di daerah dan menerangkan kepada masyarakat tentang program pemerintah di kabupaten dalam rangka meningkatkan APBD untuk mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang akhirnya dapat diraih Kabupaten Klungkung.

Klungkung sebagai satu-satunya peserta dari Bali berhasil menjadi yang terbaik dalam pemilihan Putri Otonomi Indonesia Tahun 2017. Dengan predikat yang sudah diraih oleh Luh Gde Prisma Andari sebagai Putri Otonomi Indonesia Tahun 2017 . "Semoga ke depannya nama Kabupaten Klungkung bisa lebih dipromosikan," harap Bupati Suwirta.

Ia mengharapkan kepada Luh Gde Prisma Andari agar bisa memberikan contoh yang baik kepada putri-putri yang lain untuk mampu mempromosikan daerahnya, baik dari potensi alam, sumber daya manusia maupun kebudayaannya.

Hal itu tentu menjadi suatu pelajaran dan panutan bagi putri-putri lainnya. "Jadikan momentum berharga itu sebagai motivasi agar kedepannya bisa mengikuti apa yang sudah diraih perwakilan dari Kabupaten Klungkung di ajang pemilihan Putri Otonomi Indonesia Tahun 2017," harap Bupati Suwirta.

Sementara itu, Luh Gde Prisma Andari (20) mengatakan rasa bersyukurnya atas suatu prestasi yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan yang akhirnya bisa diraih.

"Saya sangat merasa bersyukur dengan prestasi ini", ungkapnya seraya mengharapkan kedepannya bisa menjadi "brending" untuk Kabupaten Klungkung.

Pewarta: Dewa Sentana dan Gembong Ismadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017