Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menyampaikan pidato dengan fokus kewirausahaan untuk acara wisuda Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta pada Agustus 2017.

"Kami tadi meminta Wapres untuk memeberikan orasi ilmiah untuk kampus kita tanggal 5 Agustus ada wisuda, dan kami minta kepada Wapres bagaiman peranan perguruan tinggi untuk menghasilkan enterpreneur, untuk mengangkat keunggulan daerah menggunakan sains dan teknologi serta inovasi," kata Rektor UAI Ahmad H Lubis di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Senin.

Selain itu, Rektor UAI juga mengharapkan Wapres dapat memberikan wejangan kepada para calon alumni universitas tersebut untuk berpegang teguh pada Pancasila dalam kehidupan bermasyrakat yang sebentar lagi akan mereka masuki.

"Karena akhir-akhir ini suasanyanya harus dikelola dengan baik, karena kalau tidak akan merusak, Pancasila harus sungguh-sungguh diamalkan dengan baik, dan kami harap pesan ini bisa tersampaikan dengan baik kepada anak-anak muda melalui kehadiran beliau," kata dia.

Menurut Ahmad, Wapres Jusuf Kalla telah berkenan untuk menghadiri dan menyampaikan pidato pada acara wisuda UAI Agustus mendatang.

"Beliau insya Allah akan datang, dan merespons dengan baik akan pemikiran-pemikiran itu, dan saya kira peranan beliau begitu tinggi," kata dia.

Ahmad menambahkan pengalaman JK sebagai pengusaha juga akan memberikan inspirasi bagi calon lulusan UAI dalam membuka dan mengembangkan wirausaha.

(T.A060/A039)

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017