Jawa Tengah ingin mentradisikan kegiatan tanam pohon

Jawa Tengah ingin mentradisikan kegiatan tanam pohon

- (MaxPixel)

Semarang (ANTARA News) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak instansi pemerintahan di tingkat provinsi, kabupaten dan kota serta warga untuk menjadikan kegiatan menanam pohon sebagai tradisi.

"Mari kita tradisikan menanam pohon, kalau ada seremoni apa pun tanam, ada kawinan suruh tanam, bahkan guru-guru kita dorong agar anak-anak SD, SMP, SMA mumpung jadi siswa baru harus punya pohon minimal dua saja dan dirawat sampai lulus," katanya di Semarang, Selasa.

Ganjar mengatakan kegiatan menanam pohon juga bisa sekaligus menjadi ajang untuk menanamkan perilaku baik terhadap lingkungan, seperti menyimpan sampah pada tempatnya dan tidak lagi membuang sampah di sungai.

"Diharapkan, menanam pohon akan menjadi kebiasaan masyarakat yang bermanfaat untuk konservasi lingkungan," katanya.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan bahwa permasalahan lingkungan yang sulit diatasi saat ini adalah sampah, karenanya pemerintah mendorong warga dan instansi pemerintah berinovasi dan berkreasi untuk mengatasi masalah sampah.

"Kalau inovasi dan kreasi ini bisa berjalan, maka sampah ini dapat berubah dari masalah menjadi berkah," kata mantan anggota DPR RI itu.


Pewarta: Wisnu Adhi N
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar