Pencuri baterai BTS ditangkap

Pencuri baterai BTS ditangkap

Ilustrasi - Petugas memeriksa jaringan BTS milik operator XL di Jakarta, Jumat (16/12/2016). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Tanjung (ANTARA News) - Jajaran Polisi Resort Tabalong, Kalimantan Selatan mengamankan tiga pelaku pencurian baterai tower Base Tansceiver Station (BTS) masing - masing EK (24), ED (35) dan AN (37).

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono di Tanjung, Selasa mengatakan tiga pelaku diamankan di Desa Lano Kecamatan Jaro pada Senin malam bersama sejumlah barang bukti.

"Dari tangan tersangka kita amankan delapan buah baterai BTS merek Shoto dan sejumlah kunci," jelas Hardiono.

Sebelumnya polisi mendapat laporan warga Desa Lano terkait kehadiran tiga pelaku di sekitar area tower BTS Telkomsel yang mencurigakan selanjutnya aparat keamanan mengecek ke lokasi dan menemukan barang bukti curian di dalam mobil tersangka.

Saat hendak ditangkap para pelaku mengaku petugas Telkomsel namun tidak bisa menunjukkan surat tugas dari perusahaan telekomunikasi ini saat ditanya aparat.

"Dari pengakuan tersangka sebelumnya melakukan aksi serupa di tower BTS Indosat di Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak," jelas Hardiono.

Ketiganya merupakan spesialis pencuri baterai tower BTS karena mengaku telah melakukan aksinya sebanyak lima kali di wilayah hukum Tabalong, termasuk pencurian baterai tower BTS di Desa Maburai, Desa Padang Panjang dan Desa Agung KecamatanTanjung.

Pewarta: Herlina Lasmianti
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Awal tahun, Polres Malang amankan 23 pelaku kejahatan jalanan

Komentar