counter

Tiga orang tewas, sembilan cedera akibat bangunan ambruk di India

New Delhi, India (ANTARA News) - Tiga orang tewas dan sembilan orang lagi cedera akibat bangunan ambruk di dekat Ibu Kota Ekonomi India, Mumbai, pada Selasa, kata beberapa pejabat.

Jumlah korban jiwa dikhawatirkan bertambah sebab lebih dari 30 orang terjebak di bawah reruntuhan bangunan tempat tinggal berlantai empat yang ambruk di Damodar Park di Ghatkopar, daerah pinggir timur Mumbai.

Petugas pemadam dan petugas sipil melancarkan upaya pertolongan, kata Kepala Regu Pemadam Mumbai P. Rahangdale kepada media, sebagaimana dilaporkan Xinhua, Selasa petang.

"Tiga mayat telah ditemukan. Selain itu, sembilan orang telah dikeluarkan dari reruntuhan dalam keadaan hidup dan segera dibawa ke rumah sakit yang berdekatan sebab mereka telah menderita cedera. Upaya pertolongan dilancarkan dalam kondisi darurat," tambahnya.

Stasiun televisi lokal memperlihatkan tayangan lokasi gedung runtuh itu dan melaporkan bahwa bangunan tempat tinggal tersebut juga berisi tempat perawatan di lantai dasar. Sebanyak 15 sampai 16 keluarga tinggal di tiga lantai lain bangunan itu, yang diduga dibangun sekitar 40 tahun lalu.

"Penyelidikan telah diperintahkan mengenai peristiwa tersebut. Kami juga berusaha memastikan apakah tempat perawatan itu dikelola secara tidak sah," kata seorang pejabat polisi.

(Uu.C003)

(Baca: Bus masuk jurang, 28 orang tewas di India)

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar