counter

LG Display investasi miliaran dolar untuk produksi OLED

LG Display investasi miliaran dolar untuk produksi OLED

LG Signature OLED TV W. (LG Electronics Indonesia)

Seoul (ANTARA News) - LG Display merencanakan investasi 13,5 miliar dolaar Amerika Serikat untuk mendorong produksi layar organic light-emitting diode atau OLED selama tiga tahun ke depan, untuk memenuhi permintaan panel fleksibel televisi dan ponsel.

Rencana itu termasuk investasi di produksi fasilitas domestik, diantaranya komitmen menghabiskan 7 juta secara domestik pda 2019.

“TV OLED dan display meluas, juga peningkatan permintaan OLED dari pasar ponsel dan otomotif,” kata LG Display dalam keterangan tertulis, dikutip dari Reuters.

Sekitar 2,8 triliun Won akan dialokasikan untuk lini baru layar OLED berukuran besar, 5 triliun Won untuk OLED fleksibel baru yang ditujukan untuk mengukuhkan posisi mereka di auto display dan ponsel pintar.

Kedua produksi lini baru itu akan berlokasi di Paju, barat laut dari Seoul.

LG juga secara terpisah akan berinvestasi di produksi OLED ukuran besar di Guangzhou, China, untuk menjawab pertumbuhan permintaan layar untuk televisi di pasar global.

Mereka sudah memiliki pabrik LCD panel di Guangzhou yang mulai produksi massal sejak 2014.

Fasilitas baru di China itu akan didirikan melalui joint venture senilai 2,6 triliun Won, LG akan memiliki 70 persen saham.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar