Nunukan (ANTARA News) - Basarnas Kaltim-Kaltara telah berhasil menemukan 41 korban selamat atas tenggelamnya "speedboat" di perairan Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara Octavianto di Balikpapan melalui pesan tertulisnya, Selasa, mengutarakan hingga pukul 21.00 wita tim pencarian terhadap korban "speedboat" tenggelam sekitar pukul 10.00 wita telah berhasil menemukan 41 penumpang selamat.

Sedangkan korban meninggal dunia sebanyak 10 orang, diantaranya tujuh orang telah diidentifikasi sedangkan tiga jasad lainnya belum berhasil diidentifikasi oleh tim medis RSUD Kota Tarakan.

"Hingga pukul 21.00 wita, tim pencari korban "speedboat" tenggelam di Kota Tarakan sekitar pukul 10.00 wita pagi tadi telah berhasil ditemukan 41 korban selamat dan 10 korban meninggal dunia," ujar Octavianto.

Namun pencarian belum dihentikan meskipun informasi yang diterima Basarnas Kaltim-Kaltara, jumlah penumpang "speedboat" SB Rezky Baru mengangkut 48 penumpang.

"Speedboat" yang mengalami musibah karena terbalik hingga tenggelam akibat motoris membanting kemudi ke kanan hingga oleng itu berangkat dari Pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan menuju Tanjung Selor Kabupaten Bulungan.

Jika dijumlah penumpang selamat dengan meninggal dunia adalah 51 orang bukan 48 orang. Ditengarai speedboat ini melebihi kapasitas yang sebenarnya.

(T.KR-MRN/J008)

Pewarta: M Rusman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017