Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca pada hari ini, Rabu (26/7), dari Presiden Jokowi siap hadiri Lebaran Betawi hingga pengusaha muda yang mampu melakukan reparasi sepatu lapis emas.




Presiden Jokowi dijadwalkan hadiri acara Lebaran Betawi




Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Betawi Zainuddin mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri acara penutup perayaan Lebaran Betawi di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 30 Juli 2017. 




"Rencananya, Presiden Jokowi hadir dalam acara Lebaran Betawi. Berdasarkan jadwal, Presiden akan hadir pada saat penutupan acara tersebut, yaitu Minggu (30/7)," kata Zainuddin di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa. 




Basarnas temukan 41 penumpang selamat "speedbpoat" tenggelam




Basarnas Kaltim-Kaltara telah berhasil menemukan 41 korban selamat atas tenggelamnya "speedboat" di perairan Kota Tarakan, Kalimantan Utara.




Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara Octavianto di Balikpapan melalui pesan tertulisnya, Selasa, mengutarakan hingga pukul 21.00 wita tim pencarian terhadap korban "speedboat" tenggelam sekitar pukul 10.00 wita telah berhasil menemukan 41 penumpang selamat. 




Ratusan "homestay" habis dipesan jelang Dieng Festival




Ratusan rumah sewa (homestay) di Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, habis dipesan oleh wisatawan menjelang gelaran Dieng Culture Festival (DCF) pada 4-6 Agustus 2017.




"Bahkan, sudah habis dipesan sejak satu bulan lalu. Namun seperti tahun-tahun sebelumnya, kami berharap rumah-rumah masyarakat yang sudah direnovasi dapat dijadikan sebagai rintisan homestay," kata Ketua Kelompok Sadar Wisata "Dieng Pandawa" Alif Faozi di Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa.




Kemenperin ingin pengelolaan Pelabuhan Kuala Tanjung terpisah




Kementerian Perindustrian menginginkan agar pengelolaan pelabuhan di Kawasan Industri Kuala Tanjung terpisah dengan pengelolaan kawasan industri itu sendiri.




“Dari pandangan kami, kami ingin pengelolaannya terpisah, kayak di Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE), Jawa Timur,” kata Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri Kementerian Perindustrian Imam Haryono saat dihubungi di Jakarta, Selasa.




Pengusaha muda ini reparasi sepatu berlapis emas




Rendi Ferdiansyah (23) merasa kesal karena sepatu kesayangannya menjadi rusak parah setelah direparasi ke sebuah tempat yang ia kenal. Akhirnya, ia memutuskan untuk pergi ke Bogor dan belajar memperbaiki sepatu selama dua bulan.




Keterampilannya membuat sepatu kemudian ia tularkan kepada para mitra yang bekerja sama dengannya.




Di bawah usaha rintisan bernama Sarang Jasa, Rendi kini memberikan solusi kepada pecinta sepatu dan tas untuk mereparasi barang kesayangan dengan tingkat ketelitian tinggi.


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017