Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 23 pemain tim nasional sepak bola U-22 Indonesia kembali memperkuat masing-masing klub seusai berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Bangkok, Thailand, kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha.

"Semua pemain yang tergabung dalam Timnas U-22 telah dipulangkan ke klubnya masing-masing. Dan diperbolehkan untuk dimainkan pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-17," ujar Ratu, dikutip dari laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Rabu.

Dari 23 pemain timnas U-22 yang dilatih Luis Milla, masing-masing tiga pemain akan kembali ke Persija Jakarta dan Bali United. Sementara masing-masing dua pemain akan memperkuat lagi Persib Bandung, Arema FC, Persela Lamongan, Persipura dan Bhayangkara FC. Terakhir, ada masing-masing satu pemain ke Persiba Balikpapan, Persegres, PS TNI, PSM Makassar, Mitra Kukar dan Barito Putera.

Timnas U-22 sendiri gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2018 di Tiongkok setelah pada ajang kualifikasi 19-23 Juli 2017 di Bangkok, Thailand, hanya menempati peringkat tiga Grup H dengan empat poin, hasil satu kekalahan, satu kemenangan dan satu imbang dari tiga laga.

Adapun tim yang berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 dari Grup H adalah Malaysia sebagai juara grup dan Thailand sebagai salah satu peringkat dua terbaik.

Timnas U-22 akan kembali melakukan pemusatan latihan pada 4-10 Agustus 2017 sebagai persiapan terakhir jelang SEA Games, Malaysia, pada 14-29 Agustus 2017. PSSI masih mempertimbangkan Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) sebagai lokasi TC.

Di SEA Games 2017, Evan Dimas dan kawan-kawan berada di Grup B bersama dengan Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste dan Filipina.

Berikut para pemain yang mengisi skuat timnas U-22.

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Moch Diky Indriyana (Bali United), Satria Tama (Persegres Gresik United).

Belakang: Gavin Kwan (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Andy Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Osvaldo Haay (Persipura), Ryuji Utomo (Persija), Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin Saputra (Bali United).

Tengah: Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema), Muhammad Hargianto (Persija), Gian Zola Nasrulloh (Persib), Febri Hariyadi (Persib), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Saddil Ramdani (Persela)

Depan: Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura), Yabes Roni Malaifani (Bali United), Ahmad Nur Hardianto (Persela).

(T.M054/A013)

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017