Singapura (ANTARA News) - Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti sangat ingin mempertahankan pemain sayap Kroasia Ivan Perisic ketika ia merombak skuadnya menjelang Liga Italia musim depan, namun pria Italia itu sadar betul bahwa setiap pemain memiliki harganya masing-masing.

Ambisi-ambisi para pemilik Inter yang berasal dari China tidak dapat dipenuhi tiga manajer pada musim lalu ketika klub itu finis di peringkat ketujuh sehingga gagal menembus sepak bola Eropa, dan mantan pelatih Roma Spalletti direkrut pada bulan lalu sebagai upaya untuk memperbaiki prestasi.

Spalletti telah merekrut bek internasional Slovakia Milan Skriniar di antara sederet perekrutan lainnya, namun ia mungkin perlu mempertimbangkan berpisah dengan Perisic agar memiliki dana segar untuk memperkuat skuadnya di area lain.

"Tentu saja, terdapat beberapa rumor, namun status quo adalah bahwa kami ingin mempertahankan Perisic, ia adalah pemain penting di tim dan kami mengandalkan ia pada awal musim baru," kata Spalletti kepada para pewarta saat timnya berlatih di Singapura pada Rabu.

"Meski berkata demikian, jika seseorang datang dengan tawaran yang sangat sulit ditolak, maka kami akan mempertimbangkannya, namun tentu saja, kami akan perlu mencari pengganti yang layak untuk Perisic."

Pria 28 tahun itu telah dikaitkan oleh media Inggris dengan kepindahan ke Manchester United namun Spalletti, yang mempersiapkan timnya untuk pertandingan persahabatan melawan Bayern Munich pada Kamis, tidak akan mau menyongsong musim baru dengan skuad yang lebih lemah.

"Tentu saja tujuan kami pertama-tama adalah berada di empat besar," tambah pria 58 tahun ini yang gagal finis di tiga besar di Liga Italia sejak 2011.

"Tiga besar cukup sulit untuk direbut karena pada tahun lalu kami memiliki selisih 25 angka dari tiga besar, maka ini akan menjadi tantangan besar bagi kami."

"Meski demikian, kami akan bekerja sangat keras, berusaha untuk membentuk tim yang kuat, kami percaya diri kami mampu mendapatkan setidaknya posisi keempat."

Juara Liga Italia 2010 ini juga akan bermain melawan juara Liga Inggris Chelsea di Stadion Nasional pada Sabtu, untuk menutup turnamen International Champions Cup Singapura. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017