counter

Ras Muhamad tampil di panggung reggae Hongaria

Ras Muhamad tampil di panggung reggae Hongaria

Penyanyi Muhammad Egar atau Ras Muhammad saat tampil di Java Jazz Festival 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/3/2017). (ANTARA News/Gilang Galiartha)

London (ANTARA News) - Ras Muhammad, penyanyi yang sering disebut sebagai duta reggae Indonesia, tampil di panggung utama festival reggae tahunan LB27 Reggae Camp 2017 yang berlangsung di Cegled, tenggara ibu kota Hongaria, Budapest, 25-29 Juli.

Manajer internasional Ras Muhamad, Iyung, Kamis, mengatakan Ras Muhammad menjadi bintang tamu dalam festival itu, membawakan lagu seperti "Learn and Grow", "Farmerman", "Emansipasi", "Lion Roar", "Salam", dan "Open the World" dengan iringan Budapest Riddim Ban.

Pada hadirin menikmati lantunan lagu-lagunya meski sebagian berbahasa Indonesia.

Kesempatan ini merupakan kali kedua bagi Ras Muhammad tampil di festival reggae itu. Tahun lalu dia juga tampil dalam acara yang sama yang diadakan di kota Hatvan.

Tahun ini artis reggae internasional seperti Innercircle, Warrior King, dan Micah Shemaiah juga tampil dalam acara tersebut.

Dari Cegled, Ras Muhamad akan melanjutkan pertunjukannya bersama Toke and the SoulTree Collective di beberapa panggung reggae Jerman seperti di Reggae Jam Festival di kota Bersenbruck, the Jungle Sessions di kota Hamburg, YAAM Acoustic Live Show di Berlin, Jerman, serta di kota Postdam, Jerman.

Dia juga akan tampil bersama Marla Brown, artis reggae asal Jamaika yang juga putri mendiang raja reggae Denis Brown, di UpRising Reggae Festival di Bratislava, Slovakia, pada akhir Agustus 2017 dan Africa Day di Wina, Austria, awal September

Sebelumnya, Ras mengunjungi Costa Rica di Amerika Latin atas undangan Rising Sound CR untuk mengisi tiga panggung 6th Anniversary of Fyah Red di kota San Carlos, San Jose.

Di tengah kesibukan menyiapkan album baru, Ras juga berencana tampil di beberapa festival pada akhir 2017, di dalam maupun luar negeri, termasuk pesta rakyat untuk memperingati HUT RI ke-72 di Berlin pada 12 Agustus dan di Budapest 17 Agustus.


(Baca: Ras Muhamad jadi wakil Asia di festival reggae akbar California)

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar