counter

Gerindra: Pertemuan SBY-Prabowo buka peluang bahas koalisi

Gerindra: Pertemuan SBY-Prabowo buka peluang bahas koalisi

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) sebelum mengadakan pertemuan tertutup di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

... kemungkinan akan dibicarakan mengenai koalisi, apalagi suasananya baru menyelesaikan UU Pemilu...
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menilai pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono, berpeluang membahas koalisi di Pemilu 2019.

"Ada kemungkinan akan dibicarakan mengenai koalisi, apalagi suasananya baru menyelesaikan UU Pemilu. Sehingga kalau keduanya membicarakan itu saya kira sebagai suatu kemungkinan," kata Muzani, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis.

(Baca: Demokrat buka peluang berkoalisi dengan Gerindra)

Namun menurut dia, koalisi kedua kekuatan politik nasional itu betul dibicarakan kedua tokoh nasional itu baru terlihat setelah pertemuan Kamis malam (27/7).

Menurut dia, Prabowo dan SBY sudah lama tidak betemu sehingga pertemuan nanti malam menjadi penting karena akan membahas banyak agenda. "Suasana seperti ini begini tentu saja kemudian dikaitkan dengan banyak agenda politik yang sekarang sudah mulai menghangat di 2019," katanya.

Selain itu dia mengatakan mengenai rencana Prabowo bertemu dengan ketua umum parpol lain, pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah partai.

Dia menjelaskan pembicaraan itu terkait dengan persoalan bangsa karena tidak hanya menjadi komitmen presiden dan wakil presiden serta kabinet atau koalisi pemerintahan.

Sebelumnya, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari, mengatakan, Yudhoyono dan Prabowo akan bertemu secara tertutup pada Kamis malam (27/7), di Cikeas.

(Baca: Demokrat ingin tingkatkan komunikasi politik dengan Gerindra)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar