NTT Com meluncurkan layanan jaringan data internasional dan akan menginvestasikan lebih dari 160 juta USD untuk perluasan data center di India.

 

MUMBAI, India---(Antara/BUSINESS WIRE)-- NTT Communications Corporation (NTT Com), anak perusahaan solusi TIK dan komunikasi internasional NTT Group (TOKYO:9432), meluncurkan layanan jaringan data internasional di India melalui afiliasinya NTT Communications India Network Services (NTTCINS), demikian diumumkan raksasa telekomunikasi Jepang tersebut hari ini. Akuisisi lisensi ini di India menyusul dimulainya pembangunan kedua data center NTT Com di Mumbai dan Bangalore, melalui Netmagic, anak perusahaan NTT Com sekaligus salah satu dari penyedia jasa hosting terkelola dan cloud terkemuka di India.

 

Ini memperkuat komitmen NTT Com untuk memberi pelanggan layanan infrastruktur berkualitas tinggi serta jasa manajemen dan keamanan, guna memenuhi kebutuhan alih daya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

 

NTT Com memperoleh lisensi jaringan Virtual Network Operator - International Long Distance (VNO-ILD) pada Maret tahun ini. NTT Com telah menyediakan layanan Arcstar Universal One sebagai layanan jaringan internasionalnya, melalui partner operator lokal. Perusahaan ini mengimplementasikan layanan bernilai tambahnya sendiri seperti Network Virtualization Functions (NVF), sambil memanfaatkan infrastruktur mitra operator lokalnya di India.

 

NTT Com adalah penyedia TIK Jepang pertama yang memperoleh lisensi jaringan VNO-ILD di India.

 

NTT Com terutama telah memutuskan untuk menginvestasikan lebih dari 160 juta USD untuk kedua data center ini, yang akan beroperasi pada April 2018. Data center tersebut akan menambah luas lahan bruto hampir 500.000 kaki persegi apabila sudah rampung. Ini menambah tapak bruto total NTT Com menjadi 1.100.000 kaki persegi di India.

 

"India merupakan pasar strategis penting bagi kami dengan perubahan pesat layanan TI dari data center tradisional perusahaan ke layanan berbasis cloud," kata President sekaligus CEO NTT Com Tetsuya Shoji. "Selama beberapa tahun terakhir, bisnis kami di India terus tumbuh lebih dari 35 persen tiap tahun. Dengan perluasan lebih lanjut tapak data center dan penambahan layanan jaringan data internasional ke portfolio layanan kami, kami bertujuan memenuhi kebutuhan pasar akan Mobility, e-Commerce, Internet of Things (IoT), Cloud dan Big Data."

 

"Terdapat permintaan terus-menerus akan backbone Infrastruktur TI yang tangguh dan terukur dalam era digital ini. Dan, NTT Com telah lama mengembangkan dirinya melampaui perusahaan lain guna memenuhi kebutuhan dinamis bisnis klien kami," ujar Sharad Sanghi MD & CEO Netmagic (Anak perusahaan NTT Communications Company). "Strategi kami adalah mengakomodasi permintaan ini serta memastikan penawaran layanan jaringan dan data center kami mempermudah klien TIK kami dengan banyak infrastruktur TI untuk memperoleh konektivitas maksimal dan meningkatkan produktivitas. Dengan kedua data center ini, Netmagic menjadi satu dari penyedia jasa data center terbesar di India.

 

Dibangun dengan standar desain global NTT Com, data center baru di Mumbai dan Bangalore ini akan mengakomodasi masing-masing 2750 rack / daya listrik 22 MW dan 1500 rack / daya listrik 15 MW. Dengan layanan backbone dan jaringan Internet berkecepatan tinggi dan bervolume tinggi NTT Com, pelanggan bisa mempercepat pengembangan bisnisnya guna memenuhi permintaan layanan Cloud.

 

Netmagic menyediakan layanan Colocation dengan jaringan global data center yang dioperasikan oleh NTT Com di bawah merek Nexcenterâ„¢, serta jasa Managed Hosting, Cloud, Network, Managed Security, Disaster Recovery dan Software-Defined Storage kepada lebih dari 2000 pelanggan di seluruh dunia, dalam layanan perbankan dan finansial, asuransi, e-commerce, perawatan kesehatan, manufaktur, media & hiburan, IT & ITeS, logistik, perhotelan, dan pendidikan. Perusahaan ini merupakan yang pertama di India yang meluncurkan layanan -  yakni Cloud Computing, Managed Security, Disaster Recovery-as-a-Service (DRaaS) dan Software-Defined Storage.

 

http://www.ntt.com/content/dam/nttcom/hq/en/about-us/press-releases/img/2017/0727b.jpg

 

Tentang NTT Communications Corporation

 

NTT Communications menyediakan layanan konsultasi, arsitektur, keamanan, dan cloud guna mengoptimalisasikan lanskap teknologi informasi dan komunikasi (TIK) perusahaan. Berbagai penawaran tersebut didukung oleh infrastruktur, global NTT Com, yang meliputi jaringan IP tier-1 global terdepan, jaringan Arcstar Universal Oneâ„¢ VPN yang menjangkau 196 negara/wilayah, dan 140 data center yang tersebar di seluruh dunia. Solusi NTT Communications memanfaatkan sumber daya global anak perusahaan NTT Group termasuk Dimension Data, NTT DOCOMO and NTT DATA.

 

www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com

 

Tentang Netmagic Solutions (Anak Perusahaan NTT Communications)

 

Netmagic, anak perusahaan NTT Com, adalah penyedia layanan Managed Hosting dan Cloud terkemuka di India, yang memiliki sembilan data center canggih yang carrier-neutral, dan melayani lebih dari 2000 perusahaan di seluruh dunia. Berpusat di Mumbai, Netmagic juga menyediakan layanan Remote Infrastructure Management (RIM) kepada banyak konsumen korporat di seluruh dunia, yang termasuk konsumen NTT Com di seluruh kawasan Amerika, Eropa, dan Asia Pasifik. Perusahaan ini adalah perusahaan pertama di India yang meluncurkan layanan Cloud Computing, Managed Security, Disaster Recovery-as-a-Service (DRaaS), dan Software-Defined Storage. NTT Communications dan Netmagic masing-masing menduduki peringkat ketiga dan kelima di Asia di antara operator data center global terkemuka versi Cloudscene dalam laporan Q1 & Q2 Leaderboard-nya. Ini membuat Netmagic operator data center terdepan di India. Netmagic telah meraih lima penghargaan di ajang CIO Choice Award 2016 dan Frost & Sullivan India Digital Transformation Awards 2017. Untuk info lebih lanjut, kunjungi www.netmagicsolutions.com

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170727005495/en/

 

Kontak

 

Kontak Media

NTT Communications Corporation

Mr. Yujin Kume / Mr. Shintaro Chiba / Mr. Ryohei Hashida, +81-3-6733-0018

Global Business (tentang jaringan)

atau

NTT Communications Corporation

Mr. Hiroshi Seo

Cloud Services (tentang data center)

wg-cl@ntt.com

atau

Netmagic (Anak Perusahaan NTT Communications)

Ms. Sikta Samantaray, +91-9619038730

Marketing

Sikta.S@netmagicsolutions.com

 

 

Sumber: NTT Communications Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017