Persiter lolos putaran dua Liga 3 PSSI

Persiter lolos putaran dua Liga 3 PSSI

PSSI (ANTARA)

Ternate (ANTARA News) - Persiter Ternate akhirnya memastikan lolos ke putaran kedua setelah menjuarai pertandingan Liga 3 PSSI wilayah Maluku Utara dengan mengalahkan Persihalbar 1-0 di lapangan Gelora Kieraha Ternate, Kamis Sore.

Satu-satunya gol itu dicetak penyerang Persiter Ternate Sofyan di menit 66 melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan penjuru yang dilakukan Ajis Yamin.

Pertandingan yang disaksikan ratusan pendukung tuan rumah Persiter Ternate itu sejak awal kedua tim bermain lepas, sehingga banyak peluang diperoleh kedua tim di babak pertama hingga babak kedua, namun tidak membuahkan gol.

Hingga wasit Husen Ali asal Tidore Kepulauan meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Persiter.

Otomatis, tim Persiter Ternate berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengumpulkan poin 6 dengan dua kali kemenangan.

Sebelumnya, Persiter Ternate membuka peluang untuk lolos pada Liga III wilayah dengan mengalahkan Persitob Tobelo 2-0 yang berlangsung di lapangan Gelora Kieraha Ternate.

Gol pembuka Persiter Ternate dicetak melalui kaki Ajis Yamin di menit 35 setelah memanfaatkan kelengahan dari pertahanan Persitob Fadli Ibrahim, sehingga gol tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persitob mampu menguasai pertandingan, bahkan sejumlah peluang berhasil diciptakan tim asal Halmahera Utara tersebut.

Sekretaris Persiter Ternate, Amin Subuh ketika dikonfirmasi menyatakan, Persiter Ternate setelah memastikan lolos ke babak selanjutnya akan mulai melakukan pembenahan di berbagai sektor mulai dari pertahanan hingga penyerang.

"Kami akan menyiapkan berbagai strategi pada babak selanjutnya, karena target Persiter lolos ke Liga II PSSI," katanya.

Selain meloloskan Persiter Ternate pada Liga III PSSI, Persiter Ternate juga mampu lolos ke babak selanjutnya setelah tim Suratin U-17 tahun dan U-15 tahun berhasil lolos mewakili wilayah Malut. 

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar