Jakarta (ANTARA News) - Partai Hanura mengaku telah mengkalkulasi kekuatan politiknya untuk mencapai posisi empat besar dalam pemilu legislatif 2019 dengan menyatakan masuk empat besar pada Pemilu dua tahun ke depan sebagai bukan hal yang mustahil.

"Kami yakin masuk empat besar bukan hal yang mustahil bagi Hanura nanti, kami sudah hitung dan kalkulasi," ujar politisi Hanura Djafar Badjeber di Jakarta, Jumat.

Djafar meyakin, Hanura di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang akan masuk empat besar Pemilu Legislatif 2019.

Terlebih, kata dia, Hanura juga kini menerima tambahan kekuatan politik dari sejumlah anggota DPD RI yang sudah masuk menjadi kader, sejumlah pengusaha dan mantan tokoh-tokoh partai lain.

"Dengan basis yang mereka miliki, masuk empat besar tidak mustahil. Ini kalkulasi yang matang, sudah dihitung, termasuk dengan keberadaan UU Pemilu yang baru, kami sudah hitung semua korelasinya," jelas dia.

Untuk mengonsolidasikan kekuatan politiknya, Hanura akan menggelar Rapimnas I di Bali, 4-6 Agustus 2017, sebagai ajang konsolidasi penguatan kelembagaan partai dan kesolidan pengurus pusat dan daerah.

Dalam Rapimnas I ini Hanura juga akan menentukan sikap politiknya untuk Pilpres 2019.


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017