Madura FC kembali puncaki klasemen sementara Liga 2

Sumenep (ANTARA News) - Madura FC kembali memuncaki klasemen sementara Grup 7 Liga 2 Indonesia 2017 setelah memenangi laga melawan Persigo Semeru FC Lumajang dengan skor 1-0 di Stadion A Yani Sumenep, Jawa Timur, Sabtu sore.

Saat ini, Madura FC mengantongi 15 poin dari 8 laga yang dijalaninya, yakni 4 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah.

Sementara Persigo yang sebelumnya memuncaki klasemen sementara harus merelakan posisinya digusur oleh Madura FC, setelah menelan kekalahan dalam laga tersebut.

Persigo mengantongi 14 poin dari 8 laga, yakni 4 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Gol tunggal yang mengantarkan Madura FC memenangi laga lawan Persigo, sekaligus merebut puncak klasemen sementara itu dicetak oleh pemain tengahnya, Oktovianus Maniani.

Okto, sapaan pemain tengah Madura FC itu berhasil menjebol gawang Persigo yang dijaga Mohammad Pujiantoro pada menit ke-58 sekaligus menjadi satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Sejumlah peluang lainnya yang terjadi pada babak pertama maupun kedua dalam laga itu, gagal dikonversi menjadi gol, baik oleh pemain Madura FC maupun Persigo.

"Alhamdulillah, anak-anak berhasil memaksimalkan laga kandang, meskipun permainan pada babak pertama berjalan monoton akibat tegang," kata Pelatih Kepala Madura FC, Salahuddin.

Dalam laga tersebut, Nur Chamid yang bertindak sebagai wasit mengeluarkan 6 kartu bagi pemain, yakni satu kartu merah bagi pemain Madura FC, 1 kartu kuning bagi Madura FC, dan 4 kartu kuning bagi Persigo.

Pemain depan Madura FC, Aldaeir Makatindu dikeluarkan wasit dari lapangan pada menit ke-89 setelah menerima dua kali kartu kuning dalam laga tersebut.

Madura FC Sumenep dan Persigo Semeru FC Lumajang tergabung dalam grup 7 Liga 2 Indonesia 2017 bersama Persekap Pasuruan, Persekam Metro FC Malang, PS Badung Bali, PS Sumbawa Barat, dan Celebest FC Palu.

Pewarta: Abd Aziz dan Slamet Hidayat
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar