counter

Vettel juarai Grand Prix Hungaria

Vettel juarai Grand Prix Hungaria

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. (twitter.com/f1)

Budapest, Hungaria (ANTARA News) - Sebastian Vettel menjuarai Grand Prix Hungaria yang berlangsung sengit hari ini di mana tim Ferrari finis pada posisi satu dan dua yang memperpanjang dominasi mereka di puncak klasemen atas rivalnya dari Mercedes Lewis Hamilton menjadi 13 poin.

Pebalap Jerman yang meraih kemenangan keempatnya musim ini tersebut melewati bendera finis dengan selisih 0,9 detik lebih cepat dari Kimi Raikkonen sedangkan Hamilton finis posisi keempat setelah menyerahkan posisi ketiganya kepada rekan setimnya Valtteri Bottas pada putaran terakhir.

Bottas sempat membiarkan Hamilton menyalipnya untuk menyerang Ferrari, dengan janji bahwa rekan setimnya itu akan memberikan posisinya jika ia gagal menyalip, dan Hamilton menepati janjinya.

Pebalap Ferrari terakhir yang menang dari posisi start terdepan di Hungaria adalah kompatriot Vettel, Michael Schumacher, yang begitu dominan pada 2004 dan mencatat kemenangan ketujuh dan kejuaraan terakhirnya pada musim itu.

Hungaria menjadi balapan terakhir sebelum libur Agustus nanti dengan menyisakan sembilan dari 21 balapan, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar