Art Jakarta 2017 tampilkan live painting Unity in Diversity (video)

Jakarta (ANTARA News) - ART Jakarta pada 27-30 Juli 2017 di Grand Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, melibatkan 45 seniman kreatif dari seluruh penjuru kota di Indonesia.
 
ART Jakarta yang mengangkat tema "Unity in Diversity" salah satunya kegiatannya adalah live painting dari para seniman, di antaranya Suroso Isur, asal Pemalang yang fokus berkarya di Yogyakarta. 
 
Suroso Isur semakin dikenal setelah memenangkan ajang UOB Painting of the Year dan menyisihkan lebih dari 1600 peserta. 
 
Suroso adalah seniman lulusan Institut Seni Indonesia dan Universitas Gajah Mada. Ia telah meraih berbagai macam penghargaan, termasuk juara poster kependudukan internasional di New York. 
 
Karya seni yang dibuat terkenal dengan kritik sosialnya, seperti yang berusaha untuk ia tampilkan dalam Live Painting kali ini. 
 
"Kesenjangan yang terjadi antara masyarakat kelas atas dan kelas bawah tak kunjung usai, ini yang saya tumpahkan dalam lukisan," kata Suroso saat jelang tampil pada live painting, Jumat malam 28 Juli.
 
Dia mengatakan, live painting membuatnya dapat berinteraksi langsung dengan pengunjung sehingga lebih meningkatkan semangat serta motivasi untuk terus berkarya.
 


(Baca: Seni video, antara perkembangan dan pasarnya)

(Baca: Pemenang kompetisi video angkat keberagaman etnis Indonesia)

Pewarta: antara
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar