Jakarta (ANTARA News) - LG Mobile (LG) mengumumkan dimulainya pemasaran global smartphone yang sekaligus menjadi lini seri terbarunya, LG Q6. Menandai hal ini, LG Q6 bakal memulai debut pemasarannya di Korea Selatan mulai minggu ini.

Setelah itu, dikatakan ketersediaan LG Q6 akan meluas menyentuh berbagai negara di belahan Asia, Eropa, Timur Tengah dan Amerika pada minggu-minggu berikutnya.

"LG Q6 membawa berbagai fitur kunci yang ada dalam smartphone flagship kami, namun tersedia dalam tingkat harga lebih terjangkau," ujar Juno Cho, Presiden LG Elec-tronics Mobile Communications Company, dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA News, Senin.

Paduan ketersediaan fitur smartphone flagship dan keterjangkauan harga, menurut dia, bakal menjadi daya tarik utama bagi kalangan muda yang menjadi bidik utama pemasarannya.

Debut pemasaran LG Q6 ini sekaligus menjadi perkenalan lini seri smartphone Q dari perusahaan berbasis di Korea Selatan tersebut.

LG menyatakan kelahiran seri Q akan memperkuat barisan smartphone kelas menengahnya dengan fokus pengembangan pada dua hal. Selain fitur yang sebelumnya hanya terdapat di smartphone seri premiumnya, LG menyatakan seri Q akan memiliki sisi menarik pada tingkat harga yang ditawarkan.  

Fitur menonjol yang dibawa LG Q6 adalah layar Full HD berbentang 5,5 inci yang mengambil desain layar FullVision seperti halnya LG G6. Dengan mengadopsi hal ini, layar LG Q6 memiliki aspek rasio 18:9 dengan tepian (bezel) tipis yang menampilkan ruang visual maksimum.

"Desain layar demikian dirancang untuk memaksimalkan penggunaannya bagi menikmati video, bermain game dan kemudahan fungi multi tasking," ujar Juno Cho.

Kemudahan melakukan lebih dari satu kegiatan (multitasking) juga ada dalam perangkat tersebut. Disamping itu, LG juga menyediakan mode pengambilan gambar Square Camera Mode yangmemungkinkan penggabungan dua hasil foto menjadi satu bingkai foto.

Tidak hanya itu, LG Q6 juga terbuat dari material logam alumunium seri 7000 yang biasa digunakan pada industri kedirgantaraan dan kelautan. Perangkat tersebut bahkan telah mengantongi sertifikat MIL-STD 810G yang merupakan standar militer Amerika bagi ketahanan berbagai perangkat yang sesuai dengan kebutuhan militer.

Selain itu, untuk menjaga tingkat suhu panas smartphone ini, LG menempelkan thermal pad cooling system dan tata letak yang berjauhan antar komponen inti di dalamnya.

Terkait dengan pengumuman debut pemasaran ini, LG menyatakan akan segera mengumumkan tanggal pasti ketersediaan di masing-masing negara. Demikian pula halnya dengan tingkat harga, akan diumumkan langsung oleh perwakilan LG di berbagai negara saat peluncuran di negara terkait.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017