Jakarta, (ANTARA News) - Pelatih klub sepak bola Inggris Liverpool, Juergen Klopp, menyebut pemainnya Philippe Coutinho tidak dijual, meski santer terdengar gelandang asal Brasil tersebut akan pindah ke Barcelona.

Dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa, pernyataan itu diungkapkan Klopp ketika menjawab pertanyaan pewarta dalam konferensi pers jelang mengikuti turnamen pra-musim Piala Audi di Muenchen, Jerman.

"Kalau sudah dikatakan sebelumnya bahwa dia tidak dijual, untuk apa lagi ditafsirkan? Kata tidak artinya tidak ada interpretasi lain. Tidak ada kabar baru mengenai isu itu," ujar Klopp.

Philipe Coutinho memang menjadi salah satu pemain yang paling disorot dalam bursa transfer musim panas jelang musim baru 2017/2018. Sebabnya, pemain 25 tahun itu disebut-sebut media internasional bakal pindah ke salah satu tim terbaik dunia saat ini, Barcelona.

Kabar itu menguat saat berhembus informasi mengenai hengkangnya Neymar, penyerang sayap andalan Barcelona, ke klub Prancis Paris Saint-Germain. Coutinho disebut menjadi pengganti Neymar yang kelak akan menyokong duo penyerang maut  Lionel Messi dan Luis Suarez.

Liverpool sendiri belum terbuka mengenai nasib Coutinho yang selalu terlibat dalam pertandingan Liverpool di pra-musim dan tercatat membuat satu assist untuk gol Mohamed Salah saat melawan Hertha BSC, Sabtu (29/7).

Pemain bernomor punggung 10 itu juga mencetak gol kemenangan ketika timnya melawan Leicester City di final Trofi Liga Inggris Asia di Hong Kong.

Coutinho pun masuk dalam susunan tim yang disiapkan untuk mengikuti Piala Audi, di mana Liverpool akan menghadapi juara Liga Jerman 2016/2017 Bayern Muenchen pada Selasa (1/8) dan kontra Atletico Madrid atau Napoli pada Rabu (2/8).

(M054).

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017