saya kira ini merupakan hal positif
Jakarta (ANTARA News) - Bendahara Umum Partai Golkar Robert J Kardinal menyambut baik dukungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo kepada Joko Widodo untuk Pemilu Presiden 2019 karena memberikan hal yang positif.

"Mereka sebelumnya berseberangan namun saya kira ini merupakan hal positif karena sudah diputuskan. Maka sudah selesai," kata Robert Kardinal di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan lebih banyak dukungan partai politik kepada Jokowi akan lebih bagus karena itu berarti mereka menilai pemerintahan Jokowi-JK bekerja baik.

Dia mengakui, Hary Tanoe memang memiliki kasus hukum yang menjeratnya dan sikap Perindo yang bersebrangan dengan kebijakan pemerintah namun harus dipisahkan dengan dukungan politik untuk Jokowi.

"Saya tidak mau melihat ke sana, urusan politik enggak mungkin dicampur aduk," ujarnya.

Dia enggan merinci kerja sama politik ke depan bersama Perindo karena dukungan partai itu kepada Jokowi baru mau diputuskan secara sah.

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mengindikasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo sebagai Capres 2019.

"Untuk Pilpres, melihat perkembangan sekarang, Kongres Partai mendatang akan mengusulkan Pak Jokowi sebagai calon Presiden 2019," ujar Hary Tanoe.

Sinyal positif itu disampaikan Hary Tanoe seusai acara Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif Koran SINDO 2017 di Hotel Westin, Jakarta, Selasa kemarin yang juga dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017