Ini sosok dibalik munculnya ungkapan “segede Gaban”

Ini sosok dibalik munculnya ungkapan “segede Gaban”

Aktor pemeran Gavan generasi pertama Kenji Ohba (kiri) bersama pemeran Gavan terbaru Yuma Ishigaki. (ANTARA News/Natisha)

Sudah 35 tahun dari seri pertama Gavan"
Jakarta (ANTARA News) - Popcon Asia 2017 kedatangan para pemain karakter super hero dari Jepang, Gavan, yang populer di tahun 80-90-an.

“Space Sheriff Gavan” merupakan salah satu serial televisi populer dari Negeri Sakura yang masuk ke Indonesia.

Sang superhero akan berubah menjadi Gavan, atau juga disebut Gaban, yang berukuran lebih besar dari manusia saat menghadapi musuh monster.

Di kalangan generasi yang tumbuh besar di era 90-an, dikenal ungkapan “segede gaban” untuk menyebut benda yang berukuran besar.

Kenji Ohba, aktor pemeran Gaban generasi pertama yang muncul tahun 80-an, datang ke acara Popcon Asia 2017 untuk menemui penggemarnya.

Kenji Ohba, yang datang ke acara jumpa pers Popcon Asia 2017 di hotel daerah Senayan, kini berusia 62 tahun, masih berperan sebagai Gavan pada film “Space Sheriff Gavan; The Movie” 2012 lalu.

“Sudah 35 tahun dari seri pertama Gavan,” kata Ohba kepada media di Jakarta.

Ia mengenang salah satu hal yang paling berkesan selama dirinya mennjadi Gavan adalah saat ia cedera saat pengambilan gambar, akibat terlalu banyak adegan berkelahi.

“Pernah kaki kanan luka, hampir seperti patah, jadi merepotkan staf. Saya jadi tidak enak,” kata Ohba.

Gavan kini diteruskan oleh aktor Yuma Ishigaki dalam serial televisi yang menggabungkan superhero dari Jepang, mirip Avengers versi Hollywood.

Ishigaki, yang juga datang ke Indonesia, mengaku sangat senang menjadi generasi kedua Gavan meski pun awalnya mendapat tekanan besar memerankan karakter yang sangat populer di negerinya.

“Saya belajar dari Gavan versi Kenji Ohba,” kata Ishigaki di acara yang sama.

Ia juga mempelajari bela diri, seperti tinju, untuk memberi sentuhan baru di Gavan masa kini.

Kenji Ohba dan Yuma Ishigaki akan hadir di Popcon Asia 2017 pada Sabtu, 5 Agustus.


(Baca: Popcon Asia 2017 hadirkan Power Rangers dan Gavan)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar