Tulungagung (ANTARA News) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) ke Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Rabu.

Datang didampingi tim sukses dan kerabatnya, Margiono tiba di kantor DPC PKB Tulungagung sekitar pukul 18.15 WIB dan sempat melakukan pembicaraan tertutup dengan Ketua DPC PKB Tulungagung Adib Makarim beserta beberapa pengurus partai.

Margiono menyerahkan berkas dan formulir pendaftaran yang telah diisi kepada panitia desk pilkada DPC PKB Tulungagung sebelum diakhiri dengan simbolis penyerahan di hadapan sejumlah awak media massa setempat.

"Pengembalian formulir pendaftaran ini menjadi bukti keseriusan saya untuk maju dalam bursa Pilkada Tulungagung," kata Margiono yang juga Direktur Utama Harian Rakyat Merdeka itu.

Jawaban Margiono itu dia sampaikan sebagai bantahan atas rumor yang mengesankan dia tidak serius dalam pencalonan sebagai Bupati Tulungagung periode 2018-2022.

Dia menunjukkan beberapa langkah politik yang sudah dia lakukan sejauh ini mulai dari pendekatan terhadap partai-partai, pengambilan formulir pendaftaran hingga pengembalian serta sosialisasi yang kini aktif dia lakukan bersama tim suksesnya.

"Kalau tidak serius ngapain saya susah-susah melakukan ini semua. Malu saya nanti sama teman-teman parpol jika saya hanya main-main. Maju saja susah apalagi mau mundur," jawab Margiono.

Sejak melakukan komunikasi politik usai halalbihalal para bakal calon dan para tokoh masyarakat Tulungagung pada awal Juli di Barata Convention Hall yang dia lanjutkan pertemuan terbatas dengan delapan pimpinan parpol pemilik kursi parlemen non-PDIP di Crown Victoria Hotel, Tulungagung, Margiono aktif melakukan kegiatan dan sosialisasi.

Terakhir poster-poster Margiono banyak ditemukan terpasang di sudut-sudut jalan raya Tulungagung dengan isi ucapan HUT Kemerdekaan dan kecintaannya terhadap Indonesia dan Tulungagung yang menjadi tanah kelahirannya.

Sucipto, kerabat sekaligus tim sukses Margiono mengatakan Ketua Umum PWI yang juga Dirut Harian Rakyat Merdeka itu telah mendaftar di enam dari delapan partai politik calon koalisi pengusung, yakni Partai Golkar, Gerindra, PKB, Hanura, dan PPP.

Sementara Partai Demokrat dan PAN belum karena kedua parpol calon peserta koalisi pengusung itu belum membuka pendaftaran.

"Pak Margiono mendaftar di delapan parpol ini, dan semuanya sudah dikembalikan kecuali Demokrat dan PAN yang memang belum buka (pendaftaran)," kata Sucipto.

(Baca: Gerindra buka pendaftaran calon bupati/walikota se-Jabar)

(Baca: Eko Patrio disiapkan untuk pimpin Nganjuk)

Pewarta: Destyan HS
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017