Jakarta (ANTARA News) - Beberapa peristiwa menarik kemarin masih laik dibaca hari ini, mulai dari dukungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo kepada Joko Widodo untuk Pemilu Presiden 2019 hingga operasi tangkap tangan KPK terhadap Bupati Pamekasan.


Bendahara Umum Partai Golkar Robert J Kardinal menyambut baik dukungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo kepada Joko Widodo untuk Pemilu Presiden 2019 karena memberikan hal yang positif.

"Mereka sebelumnya berseberangan namun saya kira ini merupakan hal positif karena sudah diputuskan. Maka sudah selesai," kata Robert Kardinal di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan lebih banyak dukungan partai politik kepada Jokowi akan lebih bagus karena itu berarti mereka menilai pemerintahan Jokowi-JK bekerja baik.



Bupati Pamekasan Achmad Syafii ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT)  yang dilancarkan lembaga antikorupsi itu di Pamekasan, Rabu.

Bupati dibawa serta tim KPK setelah tim penyidik keluar dari ruangan penyidikan di Mapolres Pamekasan, Rabu siang, bersama sejumlah aparat Pemkab dan aparat desa lainnya.

Achmad  sedang berpakaian seragam dinas karena usai mengikuti upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bukek, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.



Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Samuel Abrijani Pangerapan mengatakan Facebook berencana akan membuka kantornya di Indonesia.

"Selain membuka kantor akan lebih dekat dengan penggunanya, dan layanannya lebih cepat," katanya usai pertemuan dengan perwakilan Facebook Asia Pasific di Jakarta, Rabu.



Ketua Bidang Hukum Front Pembela Islam (FPI) Kapitra Ampera menyebutkan ketua FPI Rizieq Syihab akan kembali Indonesia pada 15 Agustus 2017.

"Kita akan jemput ke sana (Arab Saudi)," kata Kapitra di Jakarta, Rabu.



Film laga “Wiro Sableng” yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko akan masuk masa produksi mulai bulan ini dan akan tayang tahun depan.

"'Wiro Sableng' mulai produksi 21 Agustus. Syuting akan sampai akhir November," kata produser Sheila Timothy saat di jumpa pers Popcon Asia 2017, di Jakarta, Rabu.


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017