New York (ANTARA News) - Dua album Linkin Park kembali bertengger di peringkat 10 besar tangga penjualan album di Amerika Serikat, Selasa (2/8), saat para penggemar meratapi kematian tragis vokalis Chester Bennington.

One More Light, album terakhir band rock California itu, yang melesat ke posisi teratas ketika dirilis pada Mei, kembali ke posisi keempat di tangga Billboard selama sepekan hingga Kamis.

Begitu pun dengan album lawas mereka, Hybrid Theory -- album debut Linkin Park yang merupakan album terlaris Amerika Serikat pada 2001, termasuk di dalamnya lagu In The End -- kembali ke peringkat kedelapan tangga lagu mingguan terbaru, kata lembaga pemeringkat musik Nielsen Music.

(Baca: Coldplay nanyikan lagu "Crawling" Linkin Park)

Bennington ditemukan gantung diri di rumahnya di Los Angeles pada 20 Juli.

Penyanyi berusia 41 tahun itu sudah lama bergumul dengan penyalahgunaan narkoba dan alkohol serta mengalami trauma pelecehan seksual saat masih kanak-kanak.

Keluarga dan teman-temannya memakamkan Bennington secara tertutup di Los Angeles, menurut foto yang diunggah mereka yang hadir di jejaring sosial. Demikian AFP.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017