Semarang (ANTARA News) - SPEKTRA, brand pembiayaan milik FIFGroup yang melayani kredit elektronik, perabot rumah tangga, dan gadget, menargetkan transaksi Rp2 miliar pada roadshow bertajuk SPEKTRA Meriah ke beberapa kota tahun ini.

"Pada pameran serupa dua tahun lalu bisa Rp1,6 miliar. Tahun ini, kami targetkan bisa masuk di angka Rp2 miliar," kata Credit Regional Head SPEKTRA Ani Susianti saat pembukaan SPEKTRA Meriah di Semarang, Kamis.

Pameran SPEKTRA Meriah di Semarang berlangsung di Matahari Plaza Simpang Lima Semarang mulai 3-8 Agustus 2017 dengan menggandeng Atlanta Electronics, salah satu toko elektronik terbesar di Kota Semarang.

Ani menjelaskan bahwa SPEKTRA Meriah, selain di Semarang, juga digelar di Balikpapan Plaza (1-7 Agustus 2017) dan Ramayana Mall Bali (2-6 Agustus 2017).

"Kami yakin target Rp2 miliar ini bisa tercapai. Selain dengan menawarkan promo pembayaran murah, kami juga tawarkan proses cepat, dan beragam promo, hingga potongan dua kali angsuran," katanya.

Untuk beragam promo yang ditawarkan, kata dia, hanya berlaku untuk barang-barang yang dibeli pada pameran tersebut, baik produk-produk elektronik maupun "furniture" yang baru tahun ini.

Yang membedakan dengan pameran sebelumnya, SPEKTRA Meriah kali ini juga menawarkan produk "furniture" yang baru pertama kalinya untuk menaikkan porsi pembiayaan "furniture".

"Ya, kami ingin mengulang kesuksesan pada pameran sebelumnya. Proses kredit supercepat hanya dua menit. Hanya dengan Rp130 ribu, bisa membawa barang yang diinginkan, kalau ponsel Rp300 ribu," katanya.

Untuk porsi pembiayaan peralatan elektronik, Ani menyebutkan selama ini berada pada kisaran 25-30 persen, sementara untuk "furniture" masih pada kisaran 10 persen dari total pembiayaan.

Sementara itu, Manager Atlanta Electronics Mataram, Semarang, Yohannes Kristiono menjelaskan pameran ini merupakan kali ketiganya diajak Spektra dan banyak produk-produk baru yang dihadirkan.

"Banyak produk baru berteknologi baru. Seperti, produk elektronik berteknologi inverter yang hemat daya listrik. Masyarakat bisa memilih mana produk yang mereka inginkan," katanya.

Untuk menarik minat konsumen, kata dia, Atlanta Electronics juga menyediakan berbagai promo dan bonus untuk pembelian barang-barang elektronik, seperti beli sebuah produk bisa dapat hadiah ponsel, dan sebagainya.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017