... saya memiliki harapan ini dapat membangun semangat profesionalisme, saling pengertian dan persaudaraan seluruh Marinir di dunia...
Surabaya (ANTARA News) - Personel Korps Marinir TNI AL dan Marinir Kerajaan Thailand yang dipimpin Deputi Kepala Staf Divisi Marinir, Kolonel Khanchai Khamson, menggelar latihan bersama di Karangpilang, Surabaya.

Kedatangan personel Marinir Kerajaan Thailand ini, dalam rangka melaksanakan latihan bersama SMEE Sea Garuda 19AB-17 dengan prajurit Korps Marinir TNI AL disambut Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir, Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno, sebagai ketua Delegasi Marinir Indonesia.

"Kegiatan yang direncanakan lima hari ini antara lain latihan taktik perang amfibi, serta manuver lapangan dengan tujuan berbagi pengetahuan dan pengalaman antara kedua Korps Marinir dari kedua negara ASEAN itu," ujarnya, melalui keterangan tertulis.

Dalam sambutanya, dia mengucapkan selamat datang kepada 10 orang personel Korps Marinir Kerajaan Thailand.

Ia mengatakan, latihan bersama SMEE Sea Garuda 19AB-17 meliputi materi logistik, komunikasi, jihandak, menyelam dasar dan para dasar.

"Pada akhir latihan, saya memiliki harapan ini dapat membangun semangat profesionalisme, saling pengertian dan persaudaraan seluruh Marinir di dunia. Saya yakin pertukaran pengetahuan dasar atau SMEE akan memberikan manfaat dan nilai positif bagi seluruh peserta latihan," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017