Jakarta (ANTARA News)- Putri Bali Nusa Dua, salah satu anggota Hotel Indonesia Group (HIG), menerima anugerah Bali Tourism Awards 2017/2018 setelah terpilih sebagai pemenang dalam kategori Bali Leading Resort of the Year, Kamis (3/8).

Pada kategori tersebut Inaya Putri Bali berhasil mengungguli Anantara Seminyak Resort & Spa dan Amarterra Villas Bali Nusa Dua, sebut keterangan tertulis
PT Hotel Indonesia Natour, Jumat.  Ajang penghargaan rutin sejak 2015 tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Independen Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA), dimana tahun ini Inaya Putri Bali menjadi tuan rumah untuk malam penyerahan penghargaan tersebut yang antara lain dihadiri oleh pelaku industri pariwisata, perhotelan dan perwakilan sektor pemerintah.

Bali Tourism Awards terdiri dari 37 kategori pemenang dan memiliki tiga mekanisme penilaian yang terdiri dari voting online melalui fanpage Facebook Bali Tourism Awards, penilaian oleh Board of Advisors dan voting yang dilakukan oleh Binus Business School.

Bali Tourism Awards merupakan penghargaan pariwisata bergengsi dan paling diakui di Indonesia karena senantiasa menggali potensi dan memberi penghargaan atas pencapaian seluruh sektor industri perjalanan dan pariwisata di Bali.

 â€œDengan adanya penghargaan Bali Tourism Awards ini, Inaya Putri Bali menjadi lebih percaya diri dan yakin mampu untuk bersaing dengan hotel-hotel lain baik yang ada di Nusa Dua maupun di kawasan lain,” ujar General Manager Inaya Putri Bali I Made Merta.  

Sementara itu, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said berharap penghargaan yang diterima dapat lebih memacu motivasi Inaya Putri Bali untuk mengedepankan layanan yang terbaik dan menjadi role model bagi hotel-hotel yang dikelola Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Inaya Putri Bali adalah salah satu dari 14 unit hotel yang dioperasikan oleh PT Hotel Indonesia Natour (Persero), BUMN yang bergerak di bidang jasa perhotelan dengan nama komersial Inna Hotels & Resorts. PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN juga telah ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai koordinator Hotel Indonesia Group (HIG) yang bertujuan membentuk konsolidasi seluruh hotel yang dimiliki BUMN.

PT Hotel Indonesia Natour (Persero) antara lain telah meraih penghargaan dari Indonesia Travel & Tourism Awards 2016/2017 untuk kategori Indonesia Leading New Development Hotel Chain. 


Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017