Jakarta (ANTARA News) - Si Juki, karakter komik ternama asal Indonesia ini kembali menghadirkan komik terbaru berjudul "Si Juki Seri Jala-Jalan: Petualangan di Korea". Dalam komik ini Si Juki menghadirkan tema travelling di Korea Selatan bersama sepupunya, Juleha. 

Tapi kali ini, perjalanan Si Juki dan Juleha tidaklah sendiri karena ia ditemani oleh sepasang karakter animasi terkenal dari Korea yakni Larva.

(Baca: Komik baru, Si Juki jalan-jalan ke Korea dengan Larva)

Dalam siaran pers dari Elex Media Komputindo, komik Si Juki dan Larva akan diluncurkan di ajang Popcon Asia 2017 pada Sabtu (5/8).

Peluncuran komik ini akan dihadiri oleh Faza Meonk, komikus Si Juki, perwakilan dari Korea Tourism Organization serta Ida Bagus Kade Syumanjaya, Managing Editor Elex Media selaku pihak yang ikut terlibat dalam kolaborasi komik antar dua negara ini. 

Di Popcon Asia 2017, pengunjung juga bisa berfoto bersama Si Juki dan Juleha sambil mengenakan Han Bok, pakaian tradisional Korea di booth Elex Media.

Dengan terbitnya komik ini, Si Juki menjadi karakter komik Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan karakter asal Korea Selatan.  Di komik ini, duo karakter Red dan Yellow dari seri animasi Larva mengalami beberapa peyesuaian. 

Jika di seri animasinya dua karakter ini tampil bisu, di komik ini Red dan Yellow ditampilkan bisa berbicara kepada Si Juki dan Juleha. Selain itu, di komik ini dua karakter Larva ini juga ditampilkan sebagai sosok artis animasi ternama asal Korea Selatan.

(Baca: Faza Meonk janjikan cerita baru di "Si Juki The Movie")

"Kolaborasi antara Si Juki dan Larva dalam komik ini diharapkan bisa mempererat hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Korea, terutama di bidang industri kreatif dan pariwisata," demikian bunyi keterangan pers tersebut.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017