Pamekasan (ANTARA News) - Madura United FC menang tipis 2-1 atas Persela Lamongan pada laga lanjutan liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat sore.

Dengan kemenangan ini, Madura memperkokoh sebagai pemuncak klasemen sementara dengan raihan 35 poin, sementara Persela harus puas di peringkat ke-11 dengan raihan 24 poin.

Gol Madura United oleh Slamet Nurcahyo dan Fandi Eko Utomo, sedangkan gol Persela Lamongan oleh Kosuke Yamazaki.

Gol Madura United terjadi 12 setelah pertandingan dimulai dengan memanfaatkan umpan "marquee player" klub itu, Peter Osaze Odemwingie, dan di menit ke-31 Persela menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru Jose Manuel Barbosa lalu ditanduk Kosuke Yamazaki, hingga akhirnya sukses menjebol gawang Madura United.

Skor 1-1 untuk kedua kesebelsan asal Jatim ini berlangsung hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Madura United dan Persela Lamongan terus berupaya untuk menambah skor dengan menggencarkan serangan.

Beberapa kali klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini mendapatkan peluang, namun tidak berbuah gol.

Demikian juga Persela Lamongan. Bahkan serangan balik Persela, hasil kerja sama antara Ivan Carlos dan Samsul Arif nyaris membobol gawang Madura United, tapi gagal berbuah gol.

Madura berhasil membuat gol kemenangan pada menit ke-82 oleh Fandi Eko Utomo dengan memanfaatkan sundulan Fahrudin Arianto yang ada di depan gawang Persepala dari tendangan pojok.

Tertinggal satu gol, Persela mencoba menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan. Serangan demi serangan terus digencarkan Persela Lamongan, bahkan dua kali terjadi gemelut di depan gawang Madura United, tapi masih berhasil diatasi oleh klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini.

Menjelang menit akhir, Persela kembali mendapatkan peluang melalui tendangan pojok, tapi tidak bisa berbuah gol.

"Laga tadi ini merupakan laga berat, tapi Madura berhasil memenangi pertandingan. Ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan kekompakan mereka di lapangan," ujar Palatih Madura United FC Gomes de Oliviera seusai pertandingan.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan saat laga lanjutan liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jumat (4/8):

Madura United; Hery Prasetyo, Andik Rendika Rama, Munhar, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Rendy Siregar, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Watson Cameron, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, dan Peter Osaze Odemwingie.

Pemain cadangan meliputi, Angga Saputro, Eriyanto, Guntur Ariyadi, Fandi Eko Utomo, Rizky Dwi Febrianto, Saldi, dan Engelberd Sani dengan pelatih Gomes de Oliviera.

Persela Lamongan; Choirul Hudu, Aang Suparman, Rio Pratama, Samsul Arifin, Ahmad Birrul Walidan, M Agung Pribadi, Jose Coelho, Kosuke Yamazaki, Ivan Carlos, Moch Fahmi Al Ayyubi, dan Samsul Arif.

Pemain cadangan klub ini meliputi, Ferdiansyah, Edy Gunawan, Eky Taufik, Taufiq Kasrun, Juan Revi, Sandi Septian, Zainal Arifin dengan pelatih Heri Kiswanto.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017