Jakarta (ANTARA News) - Beberapa peristiwa menarik kemarin masih laik dibaca hari ini, mulai dari psikotropika dumolid yang pernah jadi tren beberapa dekade lalu hingga inovasi mesin pengering padi berbasis smartphone. 



Presiden Joko Widodo mengingatkan tentang kemunculan generasi Y sebagai agen pembawa perubahan dalam kurun 5-10 tahun ke depan akan sangat mempengaruhi pasar baik politik maupun ekonomi Indonesia.



Setelah absen empat tahun dari cerita fiksi, penulis Ahmad Fuadi kembali dengan falsafah hidup etnis Minang, "Alam terkembang jadi guru."

Kali ini penulis yang namanya melejit setelah menulis "Negeri 5 Menara" itu bercerita tentang Hepi, anak rantau berusia 15 tahun yang harus kembali ke kampung halaman untuk mendapat pendidikan yang lebih baik. 



Lima mahasiswa Teknik Fisika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menciptakan mesin pengering untuk mengawetkan hasil panen hortikultura berbasis "smartphone" guna mengoptimalkan produksi padi para petani.



Tahukah Anda, psikotropika bernama dumolid sudah lama dikenal kalangan para remaja era 1970-1990an di Indonesia dan bahkan telah mendapatkan paten?



Dokter sekaligus pembawa acara kesehatan Ryan Thamrin meninggal dunia pada usia 39 tahun pagi ini. Jenazahnya akan dimakamkan siang ini di Pekanbaru.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017