Dubes buka pameran lukisan batik

Dubes buka pameran lukisan batik

Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo di acara pameran foto, topeng dan wayang kulit di Pusat Pariwisata dan Kebudayaan Szantodpuszta, Hongaria, Jumat (14/7/2017.. (KBRI di Budapest, Hongaria)

London (ANTARA News) - Dubes Wening Esthyprobo membuka pameran Seni "Art Kalamakara" ke-4 menghadirkan seni lukis, seni fotografi dan lukis batik dari tiga seniman berbakat Hongaria, Balogh Laszlo, Bardos Yvette dan Ur Eleonora di Kota Budapest setelah sebelumnya dilaksanakan di kota Debrecen, Miskolc, dan Szentendre. Kamis lalu.

Acara pembukaan pameran Art Kalamakara, karya mantan darmasiswa dan pecinta Indonesia berlangsung selama sebulan dari tanggal 3 Agustus sampai 3 September mendatang, demikian keterangan yang diterima Antara London dari Pensosbud KBRI Budapest, Sabtu.

Dalam sambutannya Dubes Wening mengatakan kontinuitas merupakan kunci keberhasilan sebuah promosi. "Ini adalah kali keempat pelaksanaan Art Kalamakara dari lima pameran yang adakan tahun ini di seluruh kota-kota utama Hongaria dan KBRI Budapest siap mendukung ketiga seniman Hongaria yang mencintai Indonesia tersebut" ujar Dubes Wening.

Kalamakara salah satu bentuk sinergi dan kerja sama KBRI Budapest bersama seniman Hongaria, strategi ini cukup efektif mendatangkan pengunjung dan meningkatkan minat warga sekitar akan Indonesia. Penggunaan seniman lokal dalam promosi berhasil menarik lebih banyak pengunjung lokal karena selain mengerti kunci promosi lokal, seniman Hongaria yang merupakan Indonesianis tersebut juga sangat aktif mempromosikan Indonesia di dalam lingkungannya yang secara langsung berpengaruh terhadap minat pengunjung terhadap Kesemian Indonesia.

Rangkaian pameran Art Kalamakara di empat kota di Hongaria berhasil menarik lebih dari 2.000 pengunjung dan telah berhasil mendekatkan hubungan antara Indonesia - Hongaria melalui seni dan Budaya.

Pada acara pembukaan yang berlangsung Kamis lalu juga digelar pertunjukan gamelan, tarian serta kuliner khas Indonesia dihadiri sekitar 150 warga sekitar Barabas Villa, Kota Budapest.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Mendekatkan perajin batik Malang dengan pembeli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar