... Wow...
New York (ANTARA News) - Despacito --lagu laris dengan lirik vulgar berbahasa Spanyol-- mencetak rekor baru pada Jumat (4/8), sebagai video paling banyak ditonton di YouTube.

Sampai Jumat siang di pantai timur Amerika Serikat, Despacito sudah ditonton 2,995 miliar kali di YouTube, di atas lagu balada rap See You Again dari Wiz Khalifa dan Charlie Puth yang sudah 2,994 miliar kali ditonton.

Lagu yang dinyanyikan Luis Fonsi dari Puerto Rico itu menaklukkan See You Again yang sempat berjaya puncak bulan lalu, setelah menggeser video Gangnam Style milik Psy yang sudah bertengger selama empat setengah tahun.


“Wow,” kata rapper Puerto Rico, Daddy Yankee, yang turut membawakan lagu Despacito, kepada sekitar 17 juta pengikutnya di Instagram.

"Terima kasih atas dukungannya sejak awal!"

Despacito sebelumnya dinobatkan sebagai musik yang paling banyak diputar sepanjang masa.

Pada 19 Juli, label lagu itu, Universal Music Latin Entertainment, mengatakan, Despacito, dalam versi aslinya dan remix-nya telah mencapai 4,6 miliar stream di seluruh pijakan aplikasi, termasuk YouTube dan Spotify.

Apalagi setelah Justin Bieber muncul dalam remix lagu tersebut, menjadikannya semakin viral.

Despacito versi Bieber telah mencatat 12 minggu di nomor satu di tangga lagu AS, lagu bahasa Spanyol pertama yang mencapai posisi teratas sejak Macarena pada 1996, demikian AFP.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017